Indosiar Beri Peringatan Dewi Persik dan Nassar KDI

49
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Setelah dijatuhi sanksi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dengan penghentian Program D’Academy 4, ‪GM Programming Indosiar Ekin Gabriel Surbakty, atas insiden pada tayangan 14 Februari 2017, memberi peringatan kepada pengisi acara.

Pihak Indosiar dan pengisi acara juga langsung meminta maaf pada episode berikutnya (15 Febriari 2017). Pihak Indosiar berserta pengisi acara juga meminta maaf kepada publik melalui program infotainment.

“Kami sangat menyesalkan keluarnya kata-kata itu, karena tidak sesuai etika dan nilai kesopanan. Kami dari pihak Indosiar pun telah melakukan permintaan maaf ke masyarakat baik secara on air maupun off air,” jelas Ekin ke KPI Pusat.‬

KPI telah menerima lebih dari 300 laporan terkait siaran tersebut. Komisioner KPI Pusat Dewi Setyarini menjelaskan pelanggaran yang dibuat dalam siaran tersebut. ‪”Program siaran itu wajib memperhatikan dan melindungi keberagaman khalayak baik itu terkait norma kesopanan ataupun norma kesusilaan,” katanya.

Program siaran, lanjut Dewi, dilarang untuk menampilkan muatan yang merugikan dan menimbulkan dampak negatif, menampilkan kata-kata kasar dan makian baik itu secara verbal atau nonverbal. “Program siaran juga dilarang menampilkan muatan yang mendorong anak dan remaja untuk belajar tentang perilaku yang tidak pantas,” jelas Dewi.

Dalam tayangan langsung Program D’Academy 4 Indosiar, telah terjadi keributan antara Dewi Persik dan Nassar KDI. Keduanya terlibat adu mulut hingga keluar kata-kata makin dan kasar yang sangat tidak layak. Atas hal itu KPI Pusat menghentikan sementara siaran itu pada 27-28 Februari 2017. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here