Banjir 2 Meter, 750 Warga Cipinang Melayu Mengungsi

41
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Hujan deras yang turun Selasa (21/2/2017) pagi membuat banjir di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, terus meninggi. Saat ini, rumah warga terendam air 2 meter. Penghuni pun diminta untuk mengungsi.

Camat Makasar, Efiskal, mengatakan meski sebelumnya sempat surut namun pagi hari air kembali naik. “Ketinggian air sudah mencapai 2 meter, mudah-mudahan siang ini bisa surut,” katanya.

Menurutnya, warga harus mengungsi. Petugas gabungan dari pemkot Jakarta Timnur, Basarnas, TNI, hingga Polri terus berupaya mengevakuasi warga. “Proses evakuasi hingga kini masih berlangsung, petugas terus meminta warga untuk mengungsi ke tempat yang aman,” ujar Efiskal.

Sejauh ini, kata camat, warga yang sudah mengungsi di masjid di Universitas Borobudur mencapai 750 orang. Angka itu dinilai akan terus bertambah karena petugas masih terus bergerak. “Yang terpenting kita selamatkan warga dulu untuk mengungsi,” tambahnya.

Berbagai posko pun, lanjut camat disiapkan pihak terkait untuk mengatasi para pengungsi. Mulai dari dapur umum, dapur air, hingga posko kesehatan disiapkan. “Sejauh ini keluhan yang disampaikan warga gatal-gatal karena terlalu lama bermain air,” tukas camat. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here