Mapolrestro Bekasi Kota akan Pindah ke Summarecon

53
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BEKASI – Markas Kepolisian Resort Metro (Mapolrestro) Bekasi Kota, akan dipindah ke sekitar kawasan Summarecon Bekasi. Rencana pembangunan kantor kepolisian itu sudah dimulai Senin (20/2).

Peletakan bantu pertama pembangunan itu dilakukan Rahmat Effendi, Walikota Bekasi di jalan Pangeran Jayakarta, Harapanjaya, Medansatria.

Gedung Mapolrestro Bekasi Kota itu nantinya berdiri di lahan Fasos/Fasum milik PT. Summarecon Agung Tbk seluas 5.000 meterpersegi, Senin (20/2/2017).

“Peletakan batu pertama ini sekaligus menandai komitmen sinergitas kami dengan Kepolisian dan pihak swasta dalam menyediakan pelayanan Kepolisian yang lebih baik,” ujar Rahmat Effendi, sambil mengatakan nantinya Mapolrestro akan berlantai enam.

Dijelaskan Rahmat, alokasi anggaran relokasi Mapolrestro Bekasi Kota itu bersumber dari APBD Kota Bekasi senilai total Rp 38 miliar yang dilakukan dalam dua tahun anggaran pada 2017 dan 2018 yang akan  dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bekasi selama dua tahun.

“Tahap awal ini, dana yang dikucurkan Rp 5 miliar untuk pematangan lahan, dana selanjutnya akan bergulir sesuai kebijakan Legislatif,” ungkapnya.

Dilanjutkan Rahmat, bahwa pembangunan Mapolrestro Bekasi Kota ini mutlak diperlukan mengingat kondisi pelayanan yang sudah tidak efektif di markas lama.

“Kondisi parkir kendaraan di Polres Metro  lama sudah tidak layak, karena di sana jalannya kecil dan banyak kantor pelayanan publik,” imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemkot Bekasi tidak hanya membangun Mapolres Metro saja, tapi juga kantor instansi vertikal lainnya seperti Kantor Imigrasi, Lapas dan lainnya.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Umar Surya Fana mengapresiasi kebijakan Pemkot Bekasi dan managemen Summarecon atas bantuan tersebut.

Umar mengatakan, bahwa rencananya Markas lama akan dimanfaatkan sebagai tempat pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta rumah dinas anggota polisi setempat.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here