Kuras ATM Rp36,7 Juta, Oknum Paspampres Diamankan

64
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BRI dikuras sebanyak Rp 36,7 juta oleh tiga orang di kawasan Komplek TNI Pangkalan Jati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2016) malam. Satu dari tiga orang itu diduga oknum Paspampres diamankan.

Informasi yang dihimpun sekira pukul 19:30 WIB, tiga orang mendatangi ATM dan mengambil uang sebanyak Rp36,7 juta dari kartu milik salah satu pelaku.

Ketiganya dicurigai oleh petugas keamanan bank yang melaporkan ke petugas TNI setempat.

Kanit Reskrim Polsek Cilandak, AKP Agus Herwahyu Adi,  menuturkan bahwa pihaknya kejadian berawal dari laporan satpam bank yang mencurigai ketiga pelaku.

Pada Jumat (17/2) kemarin ketiga pelaku juga mengambil uang yang cukup banyak. “Lalu pada Hari Minggu Malam, mereka kembali datang dan melaporkan orang yang kemarin ke bank,” ucap Kanit Reskrim,  Senin (20/2/2017).

Saat diamankan warga, dua orang melarikan diri. “Jadi modusnya bukan membobol dengan cara merusak, tetapi menggunakan kartu mengambil uang dalam jumlah banyak entah dia memakai kartu apa, Salah satu diduga oknum  Paspampres berpangkat prajurit satu (pratu) dan kini  sudah diamankan Denpom AU,” paparnya.

Dirinya ingin mengembangkan kasus tersebut oleh dua pelaku lainnya yang melarikan diri. Namun salah satu pelaku yang oknum TNI tersebut sudah ditangani oleh Denpom AU. “Ya sudah ditangani mereka,” ucapnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada keterangan resmi soal benar tidaknya ada oknum tentara ini. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here