Empat Pembunuh Kakak Tiri Pemimpin Korea Utara Hanya Mampir di Bandara Soekarno Hatta

39
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Empat Warga Negara Korea Utara yang diduga bagian dari pembunuhan kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kimmm Jonh-Il, yakni Kim Jonh-Nam, diam-diam melarikan diri ke Jakarta usai pembunuhan, Senin (13/2).

Namun, seperti disampaikan Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Suparno, mereka hanya singgah beberapa jam di Bandara Soekarno Hatta (Soeta), lalu melanjutkan pelariannya ke negara lain.

“Jadi mereka tidak menetap di sini, tapi setiba dari Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka hanya singgah dan terbang ke negara lain,” kata Agung, di Jakarta, Senin (20/2).

Agung menjelaskan tiga diantaranya, terbang ke Dubai, 13 Februari, yakni Rhi Ji-Hyon (33), Hong Song-Hac (34), Ri Jae-Nam (57), dan O Jong-Gil (55). Ji-Hyon, Song-Hac, dan Jae-Nam terbang, pukul 22.20 WIB dari CGK (Cengkareng) dengan (maskapai Emirates Flight) EK0359 tujuan DXB (Dubai),

“Sedangkan satu lainnya, yang bernama Jong-Gil terbang ke Bangkok, Thailand, pukul 11.26 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta menggunakan maskapai Thai Airways TG434 tujuan Bangkok.”

Dikutip dari berbagai sumber, mereka tiba di Kuala Lumpur dalam waktu terpisah, Ji-Hyon tiba, 4 Februari, Song-Hac, 31 Januari, Jong-Gil, 7 Februari dan Jae-Nam 1 Februari 2017.

Kepolisian Negeri Jiran masih memburu pelaku lain, yaknu Ri Ji-U (30) alias James dan dua pria lain yang identitasnya belum dirilis.

Sampai sekarang empat orang telah ditangkap, yakni wanita Vietnam Doan Thi Huong (28), wanita Indonesia Siti Aisyah (25), warga Korut Ri Jong-Chol (47) dan warga Malaysia Muhammad Farid Jalaluddin (26). (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here