Home Kriminal Empat Pekerja Asal China Ditangkap di Bogor

Empat Pekerja Asal China Ditangkap di Bogor

15
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Memasuki Indonesia dengan visa sosbud dalam keadaan mati dan bekerja pada perusahaan, empat WNA (warga negara asing) asal China diamankan aparat kepolisian Polsek Leuwiliang dan Polsek Cigudeg Polres Bogor.

Saat diamankan Minggu (19/2), empat tenaga kerja asing (TKA) ini bersiap meninggalkan lokasi.

Empat TKA yang menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor ini, berurusan dengan hukum, karena diduga bekerja tanpa dokumen resmi di salah satu perusahaan di Kabupaten Bogor.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan empat TKA asal China ini diketahui bernama, Zhang Giang 29, Xia Ran 31, Zhao Jinbo 33, dan Zhu Yong Jie 39.

Diketahui pula, jika manajemen PT BCMG Tani Berkah, tempat empat TKA ini bekerja, juga tak melapor ke dinas terkait.

“Setelah ditangkap petugas dari Polsek Leuwiliang dan Polsek Cigudeg, mereka lalu diserahkan ke Mapolres Bogor. Visa para WNA tersebut ialah visa sosbud dalam keadaan mati. Melalui penerjemah, mereka mengakui bekerja pada perusahaan tersebut,” kata Kombes Yusri Senin (20/2/2017).

Keberadaan empat pria TKA ini terbongkar berdasarkan informasi yang diperoleh polisi. Sewaktu hendak meninggalkan area pabrik dengan mobil, empat warga negara China tersebut, langsung dikejar polisi.

“Polisi berhasil mengamankan empat warga negara China tersebut,”ujarnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here