BNN Razia Kos-kosan, Lima Warga Positif Narkoba

47
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Jakarta Utara bersama TNI merazia kamar kos-kosan di Kawasan Koja, Jakarta Utara, Senin (20/2/2017).

Dari tiga lokasi petugas mengamankan 5 dari 50 anak kos yang positif menggunakan narkoba.

Satu di antara yang diamankan, adalah JA, kapten kapal diduga menyimpan narkotika jenis baru didalam kamar kosnya. Bungkusan tersebut berisi serbuk berwarna hijau muda yang dikemas dalam bungkusan plastik berukuran 250 gram. Bahkan dalam bungkusan itu tertera harga serbuk senilai 1980 dolar atau sekitar Rp 25 juta lebih.

Kemasan plastik tersebut ditemukan setelah salah satu anjing pelacak milik BNN mengendusnya. “Saat kami melakukan penyisiran menggunakan anjing pelacak, anjing tersebut mengendus bungkusan itu kemudian berhenti. Dan dugaan kami bungkusan itu diindikasikan narkotika,” kata Kepala BNN Kota Jakarta Utara.

Dikatakan, untuk memastikan isi didalam bungkusan tersebut, BNNK Kota Jakut akan membawanya untuk dilakukan tes laboratorium di BNN. “Pemiliknya kami amankan. Pengakuannya barang tersebut ia belik saat singgah di dermaga di negara Australia,” ujarnya.

Untuk lima anak kos yang positif memakai narkoba jenis shabu, yaitu KW dan TAS (wanita) serta DN, FT dan YD (pria) langsung dibawa ke tempat rehabilitasi Jakarta Plus Center Bekasi. “Operasi ini akan terus kami gelar untuk memberantas peredaran narkoba di Jakarta Utara,” sambung Kasi Pemberantasan BNN Kota Jakut Rizky Fahrurozi.

Operasi mendadak tersebut berlangsung sekitar pukul:05.30 WIB. Petugas gabungan sebanyak 20 personil dibantu TNI dan 2 Anjing pelacak merengsek masuk memeriksa kos-kosan di 3 lokasi yaitu Jalan Muncang Atas, Jalan Kelapa Muda 2 dan Jalan Laugster, Koja.

Saat penyisiran dan tes urin dilakukan penghuni kos sempat panik. Termasuk warga sekitar yang ramai melihat petugas BNN Kota Jakut memeriksa penghuni kosan di lokasi.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here