Tawuran, Belasan Remaja Bawa Sajam Diamankan

77
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Belasan remaja akan tawuran keciduk aparat Polresta Depok saat sedang melaksanakan operasi cipta kondusif gabungan Polsek, Minggu (19/2/2017) pagi. Hasilnya disita sejumlah senjata tajam [sajam]  yang diamankan anggota.

Operasi dipimpin Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok, Kompol Agus Widodo, dibantu 197 personel gabungan Polres, Polsek, TNI, dan Dinas Perhubungan sama Satpol PP melakukan penyisiran ke titik rawan dengan sasaran penyakit masyarakat, kejahatan konvensional dan kejahatan jalanan.

Hasil operasi sebanyak 14 remaja masih status pelajar diamankan di beberapa Polsek dugaan kasus tawuran dan dua orang premanisme.

“Pelaku diduga akan tawuran diamankan di wilayah Beji, Pancoran Mas, dan wilayah Cipayung. Petugas berhasil menyita sebanyak 13 senjata tajam berbagai jenis sebagai barang bukti,”ujar Kabag Ops Polresta Depok Kompol Agus Widodo saat dikonfirmasi Poskotanews.com.

Mantan Kapolsek Beji dan Sukmaajaya ini mengaku lokasi rawan tawuran ada di wilayah Jalan Raya Citayam, Pitara, dan daerah Beji.

“Sebelum terjadi tawuran sudah kita antisipasi dengan patroli team Jaguar dan Isidentil di titik rawan tawuran serta balap liar untuk dipatroli ,”ungkapnya.
Sebagai upaya antisipasi tawuran yang terjadi di wilayah, Kompol Agu meminta kerjasama masyarakat untuk ikut proaktif dalam menggalakkan pamswakarsa di lingkungan terutama dalam mensumberdayakan warga dalam melakukan ronda malam di poskamling.

“keempat belas remaja yang diamankan sekarang masih dalam pemeriksaan petugaas. Rata-rata masih berstatus pelajar dan nanti kita akan memberitahukan kepada orang tua untuk datang ke polres maupun Polsek,”tutupnya.

“Remaja yang terbukti membawa senjata tajam terancam dengan UU darurat ancaman pidana 10 tahun.” (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here