Home Wilayah Jakarta Pasca Banjir, Ratusan Karung Lumpur dan Sampah Diangkut dari Kampung Pulo

Pasca Banjir, Ratusan Karung Lumpur dan Sampah Diangkut dari Kampung Pulo

26
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Bantu warga bersihkan lumpur sisa banjir, 100 orang pasukan biru Satgas Tata Air Jakarta Timur terjun ke di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (19/2/2017). Petugas mengangkat ratusan karung lumpur dan sampah.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Heryawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jatim Sofyan Tahir, Kasudin SDA Jaktim Yazid dan Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar.

“Kegiatan kerja bakti kita pusatkan di RW 02 dan 03,” kata Camat.

Diakui banjir yang merendam Kampung Melayu dalam beberapa hari terakhir ini membuat lumpur dan sampah menumpuk. Warga yang ingin kembali ke rumah masing-masing harus kerja keras membersihkannya.

“Kita bantu warga supaya lingkungan mereka cepat bersih dan rumah bisa dihuni lagi,” tambahnya.

Camat berharap agar warga tidak membuang sampah di kali. Sebab sampah akan membuat kinerja mesin pompa air bisa terganggu. Selain itu sampah tentu juga mengakibatkan banjir.

Genangan air masih bersisa antara 10 cm hingga 20 cm. Itu pun terlihat hanya di RW 02 pada beberapa titik saja terutama yang berada langsung di bibir kali. RW tersebut memang secara geografis paling rendah.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here