Kawal Aksi 212 Jilid Dua, Polisi Siapkan 10 Ribu Personil

50
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Aparat kepolisian siap-siap menghadapi rencana aksi massa umat Islam pada Selasa (21/2) atau diberi nama aksi 212 jilid dua. Polda Metro Jaya akan mengerahkan 10 ribu personel guna mengamankan aksi massa di gedung DPR/MPR itu.

“Petugas kepolisian siap mengawal aksi dan kita sudah menerima surat pemberitahuan terkait rencana demo itu,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (19/2).

Dikatakan, pemberitahuan aksi ke polisi disampaikan koordinatornya pada Sabtu (18/2). Berdasarkan pemberitahuan, massa akan beraksi usai shalat Subuh di masjid-masjid di sekitar Gedung DPR selanjutnya menuju ke kawasan gedung parlemen pukul 07.00 WIB.

Salah satu tuntutan massa menuntut agar gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinonaktifkan sebagai gubernur setelah menjadi terdakwa penodaan agama.

Lebih lanjut Argo mengimbau massa tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama mengikuti aksi. Massa juga diminta taat terhadap peraturan aksi yang hanya diizinkan hingga pukul 18.00 WIB. Hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Forum Umat Islam (FUI) berencana menggelar aksi 212 untuk mengawal proses hukum Ahok. Sementara, seruan aksi yang telah viral di media sosial menyatakan, aksi 212 jilid dua akan dimulai pukul 08.00 hingga 18.00. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here