Hindari Banjir, Saluran Mampet Dijebol

49
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Diguyur hujan, tak menyurutkan semangat warga bersama petugas gabungan memjebol saluran mampet di sekitar Stasiun Tebet di RW 01 Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan.

Usai apel di sekitar lokasi, personil gabungan berkekuatan 55 orang menyebar di sejumlah titik sasaran. Tiga pilar dipimpim Camat Tebet, Mahludin didampingi Lurah Tebet Timur, Yunaenah dan jajaran tiga Pilar setempat.

“Saat hujan deras, lokasi di sini kerap terjadi genangan akibat limpasan dari saluran,” kata Sani, warga RW 01 Tebet Timur yang bersama warga lainnya ikut mengeruk saluran mampet.

Camat Tebet, Mahkudin Yunaenah, menjelaskan kerja bakti tersebut merupakan aksi Bersih-Bersih Jakarta Selatan (BBJS) tingkat Kecamatan Tebet, khususnya memprioritaskan pengerukan saluran mampet agat genangan teratasi.

“Intensitas hujan yang semakin meningkat menyebabkan sejumlah kawasan rentan tergenang, salah satunya di sekitar Stasiun Tebet dengan ketinggian berkisar 15 centimeter,” kata Mahludin.

Dikatakannya kegiatan serupa juga digeber di 6 kelurahan lainnya se-Kecanatan Tebet untuk mengatasi genangan, selain sebagai bagian dari pelayanan publik.

Secara khusus Mahludin nengapresiasi kepedulian warga khususnya di RW 01 Tebet Timur yang peduli untuk memoles lingkungan kendati cuaca sedang tak bersahabat.

Lurah Tebet Timur, Yunaenah, menambahkan warga personil gabungan dan petugas PPSU dalam kerja bakti itu mengeruk sampah dan lumpur saluran. Sedikitnya 2 truk berisi lumpur dan sampah diangkut dari lokasi tersebut.

“Mengantisipasi genangan, saya seringkali mengingatkan masyarakat supaya stop buang sampah ke saluran maupun kali,” katanya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here