Dua Gol Morata dan Bale ke Gawang Espanyol Membuat Madrid Menjauh dari Barca

53
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SPANYOL– Baru pertama kali main setelah beberapa bulan istirahat karena cidera, Gareth Bale langsung sukses mencetak gol untuk Real Madrid sengingga timnyau menang 2-0 atas Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu malam tadi.

Satu lagi gol diciptakan oleh Alvaro Morata pada menit ke-33. Sedangkan Ronaldo kali kembali apes setelah beberapa peluangnya terbuang percuma. Tampak dia kesal setelah selalu gagal menciptakan gol.

Sementara gol Bale yang masuk menggantikan Morata di babak kedua, tercipta dengan gaya khas pemain Wales ini yang mampu melewati beberapa pemain belakang sebelum menaklukkan kiper Espanyol.

Dengan hasil ini Madrid semakin menjauh dari musuh abadinya Barcelona. Kini keduanya berselisih empat poin sehingga membuat El Real semakin nyaman untuk meraih gelar La Liga musim ini. Seperti diketahui, sudah lima musim Los Blancos tidak pernah mencicipi juara Liga Spanyol meski berjaya di Liga Champions.

Memang tidak mudah bagi Real Madrid mengalahkan Espanyol. Padahal Ronaldo dan kawan-kawan mengusai penuh pertandingan 68 persen berbanding 32 persen. Namun peluang murni yang dimiliki tuan rumah hanya tiga sedangkan Espanyol satu.

Meski tak diperkuat Sergio Ramos dan Luca Modrik, Real Madrid tetap mampu tampil meyakinkan sejak menit pertama. Selama setengah jam pertama Espanyol dibuat tak berkutik.

Peluang pertama Madrid lahir melalui tandukan Pepe. Menyambut tendangan sudut akurat dari Isco, sundulan pemain internasional Portugal itu secara sial menyamping tipis di sisi kanan gawang Espanyol.

Memasuki menit ke-27, peluang didapatkan bintang utama Madrid, Cristiano Ronaldo. Merengsek ke kotak penalti Espanyol dengan lewati dua pemain lawan, tembakannya masih terlalu lemah untuk diamankan Diego Lopez.

Pada akhirnya Madrid berhasil memecah kebuntuannya di menit ke-33. Lewat umpan Isco yang disambut Alvaro Morata dengan tandukan maut. Los Blancos unggul 1-0 dan skor itu bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Real Madrid tetap menguasai lag meski Espanyol tetam memberika perlawanan lewat serangan balik.

Seperti pada menit ke-49. Melalui serangan balik, David Lopez melepaskan tembakan kencang yang tak mampu dihalau bek-bek Madrid. Sayangnya bola masih jauh melesat di atas gawang.

Meski demikian pertahanan Espanyol mampu mengatasi serangan beruntun Real Madrid. Bahkan sanggup membuat frustrasi penggawa Madrid, terutama Ronaldo karena deretan peluang yang dihasilkan gagal berbuah gol.

Hingga akhirnya Madrid memutuskan menurunkan Gareth Bale, yang baru pulih dari cedera pada menit 71. Hanya butuh 12 menit bagi eks pemain termahal di dunia ini untuk kemudian menggandakan keunggulan Los Merengues jadi 2-0.

Lagi-lagi diawali oleh Isco, dengan kembali berperan sebagai pemberi assist. Umpan terobosan pemain 24 tahun itu memudahkan Bale untuk menyontek bola, menjebol jala Espanyol. Kedudukan 2-0 buat Madrid pun bertahan hingga 90 menit usai. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here