Coblos Ulang di Kalibata, Anies-Sandi Menang Telak, Suara Ahok-Djarot Merosot

60
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno tetap menangi perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan setelah dilakukan pemungutan suara ulang (PSU), Minggu (19/2/2017).

Anies-Sandi menang telak dengan perolehan 385 suara dari 412 pemilih. Pada pemungutan suara 15 Februari lalu, di TPS tersebut Anies-Sandi merajai dengan perolehan suara 345.

Kemenangan Anies-Sandi di TPS yang merupakan basis paslon nomor tiga ini langsung disambut lantunan salawat nabi dan takbir oleh warga.

“Allahu Akbar…Allahu Akbar…,” teriak warga bersahutan sambil mengepalkan tangan.

Sementara itu perolehan suara petahana di TPS itu merosot, dibandingkan perolehan suara pada pencoblosan pertama. Jika pada pemungutan suara awal Ahok-Djarot memperoleh 29 suara, saat dilakukan PSU, suaranya menurun menjadi 19 suara.

(Baca: Putaran Kedua, KPU DKI Adakan Evaluasi)

Paslon nomor urut satu, meski dipastikan tersingkir dari putaran ke dua, Agus-Sylvi masih mendapat suara yakni 7 suara. Ini jauh berbeda, pada pencoblosan pertama Agus-Sylvi meraih 77 suara. Diketahui, surat suara tidak sah tercatat satu surat suara.

Dalam PSU di TPS 29, KPU DKI Jakarta menyediakan surat suara 525. Sebanyak 412 surat suara terpakai, sedangkan surat suara yang tidak terpakai sebanyak 112. Terdapat satu surat suara yang tidak dapat digunakan karena rusak. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here