Sukabumi Bakal Miliki Monumen Knalpot Racing

120
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | SUKABUMI – Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat bakal memiliki bangunan monumen knalpot racing. Bangunan yang berada di depan Kantor Bapedda Kabupaten Sukabumi, tepatnya di kompleks Perkantoran Jajaway Pelabuhan Ratu kini tengah tahap proses penyelesaian.

Bangunan yang digagas Polres Sukabumi kerja bareng dengan Pemkab Sukabumi ini, berbentuk lambang Pemerintah Kabupaten Sukabumi terbuat dari bangunan beton dan knalpot racing hasil razia polisi menyerupai penyu.

Bangunan berukuran 4 x 4 meterpersegi itu telah berdiri. Namun knalpot racing yang sudah dirangkai menyerupai penyu dengan cara dilas belum dipasang di atas bangunan mirip penyu tersebut.

Pantauan di lapangan, bangunan bercat biru mirip penyu masih tahap penyelesaian pengerjaan. Begitupun knalpot penyu yang sudah dilas masih teronggok di tanah dekat taman Bapedda.

“Monumen ini bisa dibilang sebuah filosofi yang ditujukan bagi pengendara sepeda motor. Dengan adanya monumen ini masyarakat menyadari bahwa knalpot racing tidak diperbolehkan karena sangat menggaggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat. Apalagi knalpot racing bisa memicu pengguna sepeda motor untuk kebut-kebutan yang berakibat terjadinya kecelakaan lalu-lintas,” terang Kepala Satlantas Polres Sukabumi AKP Azis Sarifudin, Jumat (17/2/2017).

Azis menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi, kecelakaan lalin mayoritas adalah pengguna sepeda motor yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar menjadikan monumen knalpot ini sebagai ajang kebangkitan kesadaran diri dalam berkendara. Sebab, keselamatan pengendara di atas segalanya,” tandasnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here