PMI Berikan Penghargaan Kepada yang Sudah 100 Kali jadi Donor

114
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Palang Merah Indonesia (PMI) akan menggelar dua kegiatan besar, yakni musyawarah kerja nasional (Mukernas) dan penganugerahan Satyalancana Kebaktian Sosial untuk donor darah sukarelawan yang sudah menyumbangkan darahnya 100 kali di Hotel Millenium Jakarta pada 18-19 Februari 2017.

Dua acara tersebut dikemas dengan tema Kemandirian dan Keberlanjutan sebagai bagian dari pelayanan serta apresiasi PMI kepada masyarakat.

“Kami ingin terus meningkatkan kemandirian organisasi PMI dan melaksanakan program-program yang berkesinambungan dalam mewujudkan misi PMI, yakni menjadikan PMI yang berkarakter, profesional, serta dicintai masyarakat” ujar Pelaksana Harian (Plh) Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita.

Ginandjar menjelaskan 100 donor darah sukarela (DDS) berasal dari 846 pendonor dari 15 provinsi. Penghargaan Satyalancana rencananya akan diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai Ketua PMI.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi PMI bersama pemerintah kepada pendonor yang telah rutin menyumbangkan darahnya untuk membantu masyarakat,” kata ketua penyelenggara acara dr Linda Lukitari Waseso.

Saat ini PMI telah mensuplai sekitar 4 juta kantong darah untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan darah secara nasional. penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial kepada DDS 100 kali diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk dapat membanu sesama dengan memberikan darah mereka secara sukarela.

Selain itu, pada Mukernas nanti, PMI akan mensosialisasikan tentang proses penguatan legalitas PMI melalui Undang-Undang Kepalangmerahan. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here