Lumpur dan Sampah Banjir Ciliwung Diangkat dari Cawang

56
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Lebih dari 14 meter kubik lumpur dan sampah berhasil diangkat dari RW 02 dan 03 kelurahan Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur dalam aksi kerja bakti warga selama dua hari paska banjir. Aksi kerja bakti tersebut dibantu oleh sekitar 20 petugas PPSU kelurahan.

” Dalam dua hari ini warga dibantu petugas PPSU kerja bakti membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir,” papar Camat Kramatjati Eka Darmawan.

Menurut Eka lumpur sisa banjir cukup dalam dan banyak. Sehingga untuk membersihkan sisa lumpur tidak cukup dilakukan sehari.

aksi2

Meski sudah dibersihkan, Camat menghimbau agar warga tetap waspada. sewaktu-waktu air Ciliwung meluap kembali maka warga harus mengungsi.  “Bersih-bersih rumah boleh saja, tetapi tetap harus waspada,” tambah Camat.

Sampai saat ini dua tenda pengungsian masih berdiri di RW 02 dan RW 03 lengkap dengan lampu penerangan. Jadi saat warga membutuhkan, posko pengungsian sudah siap.

“Posko pengungsian tetap kami siapkan karena curah hujan masih tinggi dan Ciliwung juga belum sepenuhnya aman,” tandas Camat. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here