Jalan Penghubung Kabupaten Indramayu – Subang Rusak

8560
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INDRAMAYU  – Jalan penghubung Kabupaten Indramayu – Kabupaten Subang tepatnya di desa Karangtumaritis – Cipunegara sepanjang 600 Meter, kini kondisinya  rusak.

Masyarakat mengharapkan jalan itu diperbaiki secara total. Kenyataannya, belum lama ini kerusakan jalan itu hanya diurug pasir batu (sirtu) tanpa aspal dan tidak digilas stoom wals. Jadinya masyarakat setempat merasa tidak puas.

Padahal, kata Jono, 40 salah seorang sopir warga Kecamatan Haurgeulis dihubungi Pos Kota, Sabtu (18/2/2017) jalan di daerah perbatasan itu setiap saat padat dilalui berbagai jenis kendaraan. Sehingga, para pengguna jalan mengharapkan instansi terkait segera memperbaiki jalan yang rusak.

“Perbaikkannya jangan hanya diurug sirtu saja. Tapi harus dengan aspal hotmix agar kuat. Kami tidak puas kalau perbaikkan kalan yang rusak itu hanya dengan mengurug sirtu saja karena  akan cepat rusak lagi,” ujarnya.

Menurut Jono, jalan penghubung Kabupaten Indramayu dengan Kabupaten Subang   tersebut menjadi dambaan masyarakat di daerah perbatasan. Sebab jalan itu merupakan satu-satunya jalan  akses yang menjadi pilihan para pengguna jalan yang akan menuju Subang terus berlanjut ke  Bandung maupun ke Purwakarta dan Jakarta.

Selain mobil-mobil pribadi yang melintasi jalan lintas ini, banyak kendaraan  angkutan hasil bumi juga memanfaatkan jalan itu guna menuju daerah pemasaran seperti  Jakarta. “Setiap hari banyak truk angkutan  beras dan truk angkutan sayuran yang melintasi jalan ini,” kata lelaki berkumis dan bertubuh kurus itu.

Jalan yang rusak di Kecamatan Haurgeulis bukan hanya jalan lintas kabupaten di Desa Karangtumaritis saja tetapi  jalan di depan Pasar Haurgeulis juga yang semula sudah diperbaiki dan kondisinya mulus kini sudah rusak lagi.

Pada Hari Jum’at (17/2/2017) kerusakan jkalan di depan Pasar Haurgeulis itu juga hanya diurug dengan sirtu. “Masyarakat tidak puas atas perbaikan jalan berlubang yang hanya diurug sirtu tanpa aspal dan diratakan dengan mesin penggilas jalan,” kata Sartim, 39 warga Desa Baleraja, Kecamatan Haurgeulis.

Sartim mengemukakan,  ruas   jalan  kabupaten depan Pasar Haurgeulis itu belum lama ini diperbaiki. “Namun entah kenapa,  sekarang kondisi jalan kabupaten depan Pasar Haurgeulis itu sudah rusak lagi. Garis tengah lubang jalan itu cukup lebar mencapai semeter lebih dengan ke dalaman sekitar 30 Cm,” ujarnya.

Masyarakat berharap jalan lintas kabupaten maupun jalan depan Pasar Haurgeulis yang rusak itu segera diperbaiki,  demi menunjang kegiatan perekonomian masyarakat.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here