Hajar Palermo 1-4, Juventus Kian Nyaman di Puncak Klasemen

54
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | ITALIA – Tekuk Palermo 4-1, Juventus semakin menjauh dari AS Roma di klasemen sementara Liga Serie A Italia. Kini Si Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin berselisih 10 dengan Roma di bawahnya. Sedangkan Palermo semakin sulit keluar dari zona degradasi karena baru memiliki 14 poin.

Pada laga yang dihelat di Juventus Stadium, Torino , Sabtu (18/2/2017) dinihari keempat gol tuan rumah diciptakan masing-masing oleh C. Marchisio menit ke- 13, Dybala 40 dan 89 serta gol Higuaín menit ke-63. Sementara gol Palermo diciptakan leh Chochev pada masa injury time babak kedua.

Dan Higuain kini berada di paling atas papan top skor dengan mengemas 18 gol berbeda satu dengan Edin Dzeko yang ada di bawahnya.

Ingin terus menjaga jarak dengan Roma, Juventus menurunkan pemain terbaiknya meski hanya menghadapi Palermo. Oleh karena itu sejak menit awal Bianconeri langsung mengancam pertahanan tim tamu,

Dybala pada menit kelima nyaris membawa Juve unggul lewat tendangan bebas. Sayang bola membentur tiang gawang. Namun pada menit ke-13, tuan rumah akhirnya unggul lewat gol Marchisio.

Awalnya Dani Alves melepaskan tendangan bebas mengarah ke Higuain. Sontekan Higuain dimentahkan kiper Palermo, Josip Posavec, tapi bola muntah disambar Marchisio untuk mengubah skor jadi 1-0.

Ditekan terus, Palermo tetap mempunyai peluang. Seperti menit ke-17 , sepakan pojok Ilija Nestorovski membuat Gianluigi Buffon harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Dybala yang terus mengancam gawang Palermo akhirnya mampu mewujudkan niatnya pada menit ke-40. Berawal ada pelanggaran di luar kotak penalti oleh pemain Palermo. Dybala lalu mengambil tendangan bebas dan bola meluncur mulus ke pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau oleh Posavec. Sebagai bentuk penghormatan kepada mantan klubnya, Dybala tak merayakan gol tersebut.

Babak pertama berakhir 2-0 untuk Juventus.

Memasuki babak kedua Juventus terus mengurung Palermo. Dan pada menit ke-63 tercipta gol ketiga. Higuain dengan cerdik mencungkil bola melewati adangan Posavec setelah menerima umpan matang dari Dybala. Tim tuan rumah kini memimpin 3-0.

Palermo semakin mederita ketika Dybala menciptakan gola keduanya pada menit ke-89 . Kesalahan Edoardo Goldaniga dalam mengontrol bola memungkinkan Higuain untuk melakukan serangan balik cepat. Melihat Dybala dalam posisi tak terkawal, Higuain pun memberikan si kulit bundar kepada rekannya itu. Dybala tak menyia-nyiakanya, tembakannya mengecoh Posavec dan membawa Juve unggul 4-0.

Palermo mendapatkan satu gol hiburan di injury time. Crossing Alessandro Diamanti ditanduk Chochev untuk merobek gawang Juve sehingga kedudukan akhir 4-1 untuk tuan rumah. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here