Pungli KIR Tenaga Honorer Kena OTT

51
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | LAMPUNG –  Pungli KIR, oknum honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Way Kanan di OTT tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Polres Way Kanan, di kantor UPTD Dinas Perhubungan Way Kanan, Kamis (16/2) sore.

“Oknum honorer Dishub Way Kanan yang diamankan petugas bernama, Rusdi ,36, warga Baradatu, Way Kanan,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Sulistyaningsih.

Menurut Sulistyaningsih, dari data yang didapat, terungkapnya tindak pidana pungutan liar yang dilakukan oknum tersebut awalnya, dari informasi dari Mahmudi yang menjadi korban pungli di kantor UPTD Dishub Way Kanan.

Sebagai upaya tindak lanjut, tim Saber Pungli datang ke lokasi dengan cara menyamar untuk mengecek kebenaran informasi itu. Hasilnya, tim Saber Pungli meringkus oknum itu dengan cara operasi tangkap tangan (OTT) di kantor UPTD Dishub Waykanan.

Dari oknum itu disita barang bukti berupa, uang tunai Rp 2.400.000 yang diduga dari hasil pungli, empat buku KIR, 3 lempeng Peneng yang sudah dicetak, 10 lempeng Paneng yang belum tercetak, 20 blangko kosong buku KIR, 8 blangko kosong izin usaha angkut, 2 lembar data uji kendaraan, 8 batang kawat pemasang panen KIR, dan 4 blangko kosong izin bongkar muat.

“Oknum honorer berikut barang bukti, telah dibawa dan diamankan petugas ke Mapolres Way Kanan. Saat ini, oknum itu masih di periksa petugas,”ungkap Sulistyaningsih. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here