Pelaku Curanmor Bonyok Divermak Massa

38
0
SHARE

BHARATANEWS.ID |  JAKARTA – Lagi..lagi, satu pelaku spesialis pencurian kendaraan roda dua terjaring operasi cipta kondisi di Gang Bahaswan RT 04 RW 07 Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakpus, Jumat (17/2) subuh.

“Pelaku sempat kabur saat melihat ada petugas sedang operasi cipta kondisi di Jalan Kebon Kacang Raya, lalu kabu dan diuber petugas bersama massa yang ada di TKP begitu ketangkap masyarakat kesal digebuki warga,” tegas Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim,SH,MH.

Kini pelaku SW, 21, wajahnya bonyok diamuk massa sempat diobati di klinik terdekat kemudian mendekam dibalik teralis sedang pelaku lainnya kabur. Dari tangan pelaku yang bonyok itu disita kunci leter T dan sepeda motor Honda Beat hasil curian milik Anwar,49, warga Jl Kebon Kacang.

Dari data yang dihimpun, pelaku curanmor roda dua itu kelompok Lampung‎ mereka ada 4 orang yang sudah 4 hari tinggal di hotel kelas melati dikawasan Kota, Jakarta Barat. “Ya benar kelompok Lampung ini tinggal di hotel abal-abal yang berada di Tamansari dan Tambora, Jakart Barat,” ujar Kompol Mustakim.

Tertangkapnya pelaku Curanmor itu berawal dari adanya operasi cipta kondisi selama dua jam yang berakhir sekitar pukul 05:00. Operasi sasaran utama selain narkoba dan kriminal juga aksi curanmor. Disaat petugas sedang merazia tiba melintas dua pria mengendarai sepeda motor yang belakangan diketahui pelaku habis beraksi menggondol sepeda motor milik warga.

Melihat ada petugas sedang merazia, pelaku berinsial SW yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba balik arah menghindar razia. Karena curiga, petugas serse yang berada tak jauh dari pelaku segera menguber kedua pria tersebut hingga 200 meter dari lokasi.

Begitu pelaku kabus masuk gang keluar gang , petugas terus menguber hingga akhirnya ketangkap petugas bersama massa pengojek yang ada dilokasi. Tak pelak, satu pelaku ditarik massa kemudian dihajar hingga babak belur sedang satu pelaku lainnya lolos dari sergapan petugas.

Dari hasil penyelidikan, ternyata dua pelaku itu habis metik motor milik Anwar di. Kebon Kacang. Kini pelaku yang sudah babak belur itu segera dibawa polisi ke klinik terdekat untuk diobati. Kini motor hasil curian itu diamankan petugas sedang kunci leter T juga disita dari pelaku.

Pelaku mengaku baru 4 hari di Jakarta, mereka bersama teman-teman tinggal di salah satu hotel kelas melati dikawan Kota, Jakarta Barat. “Motor hasil curian rencananya mau dijual pada penadah ‎yang berada di Bekasi,” ujar Tersangka SW, seperti yang ditirukan Kompol Mustakim. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here