Disindir Soal Banjir di Jakarta, Ahok Ogah Ladeni Anies

38
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enggan menanggapi sindiran calon gubernur Anies Baswedan terkait banjir yang kembali menggenangi beberapa kawasan di Jakarta, Kamis (16/2/2017). Menurut Ahok, banjir masih akan menjadi ancaman bagi warga Jakarta jika normalisasi sungai belum selesai dilakukan.

“Saya gak bisa tanggapi lah. Cuman yang pasti kalau enggak normalisasi sungai nggak mungkin. Itukan akibat karena gak semua di lebarin, ditinggiin gak mungkin,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, bantak faktor yang menjadi kendala mengembalikan lebar sungai. Diantaranya adalah ketersediaan rumah susun. Pemprov DKI menyediakan rusun untuk merelokasi warga yang tinggal di bantaran sungai.

“Kita butuh waktu butuh bangun rumah susun. Orang kita pindahin orang ke rumah susun aja masih dikritik kok. Kita butuh waktu 3 tahun melatih orang pindah ke rumah susun,” jelas Ahok.

Sebelumnya Anies menyindir banjir yang merendam kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur dan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Saat dimintai pendapatnya banjir tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini malah bertanya balik ke wartawan. “Jakarta banjir lagi? Dikira sudah bebas banjir,” sindir Anies. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here