Wartawan Foto Koran Jakarta Meninggal Saat Liput Banjir

32
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Kabar duka menyelimuti kalangan jurnalis di Ibukota. Pewarta foto (fotografer) bernama Guntoro biasa disapa Olo dari Koran Jakarta, meninggal dunia saat liputan banjir di Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).

Informasi yang didapat, dia mendadak mengalami serangan jantung.  Almarhum Olo pagi ini memang sedang menjalankan tugas liputan mengambil foto banjir Kali Ciliwung, dengan lokasi di Jalan Al Makmur RT 005/08, Pejaten Timur, Pasar Minggu.

Menurut warga sekitar yang melihat wajahnya kebiruan.  Olo jatuh begitu saja di lokasi tempat liputan. Saat ditolong, ternyata almarhum sudah meninggal dunia. Diduga almarhum meninggal akibat serangan jantung.

ini diakibatkan serangan jantung.  Saat ini, pihak keluarga sudah datang ke lokasi kejadian, di tempat tersebut. Di peroleh keterangan, belakangan ini Olo memang sedang sakit-sakitan. Namun, memaksakan diri untuk tetap melaksanakan tugas sebagai fotografer media tempat dia bekerja.

Dalam beberapa bulan terakhir, Guntoro juga ia sering tidur di rumah sakit untuk menemani ibunya yang sedang dirawat. Di mata rekan-rekannya, dia sangat baik, dan tidak neko-neko.

Seorang rekan wartawan menyatakan kekagetannya dengan meninggalnya Guntoro, sebab sehari sebelumnya masih bertemu dalam keadaan segar bugar. “Gue syok dengernya, kemarin saya masih bareng dia,” kata Jul Saputra, seorang wartawan yang juga rekan korban, pagi ini.

Djohari, pengurus PMI Jaksel saat dikonfirmasi membenarkan. Jenazah sempat disemayamkan di rumah warga sambil menunggu keluarga menjemput.  (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here