Rakit Terbalik, Dua Dari Tiga Pemulung Hilang

82
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Tiga pemulung terseret arus Sungai Cimanuk, di Desa Kertajaya, Cibatu Kabupaten Garut. Seorang pemulung Wanda Komara,21, berhasil menyelamatkan diri, sedang dua temannya Iin,25, dan Jamaludin,18, hingga Kamis (16/2) masih dilakukan pencarian.

Korban terjatuh saat rakit yang ditumpanginya oleng di aliran sungai tersebut.

“Pencarian masih dilakulkan tim gabungan. Tim dari pagi menyisir sepanjang aliran Sungai Cimanuk, namun korban belum ditemukan,“ kata Humas Basarnas Bandung Joshua Banjar Mahor, ke wartawan.

Pencarian sudah dilakukan sejak kemarin sore ketika korban terseret arus. “ Kami masih melakukan penyisiran,“ akunya lagi.

Kades Kertajaya, Cecep, ketika dihubungi menjelaskan, dua warga yang hilang terseret arus sungai merupakan warganya. Kedua korban masing masing Iin,25, dan Jamaludin,18, tercatat warga Kampung Kondang, Desa Kertajaya, Cibatu, Kabupaten Garut.

“Keduanya berprofesi sebagai pemulung barang rongsokan. Wanda berhasil menyelamatkan diri.”

Ia menjelaskan, peristiwa naas yang menimpa korban berlangsung Rabu (15/2) sore. Korban naik rakit menyisir aliran sungai Cimanuk untuk mencari barang bekas. Di tengah sungai ada putaran air dan perahu yang ditumpanginya turut tersedot.

Korban Wanda terpeleset kemudian jatuh dan berhasil menyelamatkan diri. Sedang dua korban Iin dan Jamaludin, terjatuh kemudian terseret arus Rabu kemarin sekitar pukul 16.00. “ Ketiganya ada di atas perahu,“ ungkap kades.

Dengan adanya musibah itu, warga pun segera melapor ke desa dan ke Kecamatan Cibatu. Selang beberapa jam, tim Basarnas tiba di lokasi untuk melakukan pencarian. Pencarian lanjut Kades sudah diakukan sejak kemarin sore dan dihentikan pukul 21.00 wib.

“Pencarian disambung lagi. Kedua korban belum ditemukan,“ pungkasnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here