Permak Arsenal 1-5, Selangkah Kaki Bayern Munchen di Babak Delapan Besar

77
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JERMAN – Perjalanan Arsenal agar lolos ke babak delapan besar Liga Champions tentu sangat sulit bahkan nyaris mustahil. Dan lagi-lagi Bayern Munchen yang jadi penghalang mereka. Pasalnya pasukan Gundang Peluru itu dipermak habis oleh klub asal Jerman itu 5-1.

Pada laga leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, München, Kamis (16/2/2017) tuan rumah unggul berkat gol Robben menit ke-11, Lewandowski menit ke-53, Thiago Alcântara menit 56 dan 63’serta T. Müller menit ke-88. Sementara gol Arsenal dicetak oleh Sánchez pada menit ke-30.

Tentu dengan kekalahan itu, Arsenal jika ingin lolos pada leg kedua di Emirates Rabu 8 Maret nanti harus menang minimal 4-0. Sesuatu hal yang sulit karena yang dihadapi adalah sekelas Bayern Munchen. Dengan demikian selangkah kaki Munchen sudah berada di babak delapan besar.

Bayern yang maju ke babak 16 hanya sebagai urutan kedua grup ternyata tampil dominan sejak sepak mula. Hanya butuh 11 menit bagi mereka untuk membuka keunggulan lewat Arjen Robben.

Awalnya Philipp Lahm memberikan umpan kepada Robben. Pemin Belanda ini lalu bergerak memotong ke tengah dan melepaskan tembakan terukur tanpa hadangan berarti dari pertahanan Arsenal. Bola bersarang di pojok kiri gawang Petr Cech.

Gol tersebut membuat Arsenal bangit dan membalas di menit ke-26 , setelah Alexis Sanchez dilanggar di depan kotak penalti dalam situasi serangan balik. Mesut Oezil yang melakukan tendangan bebas mengarahkan bola langsung ke gawang, tapi ditepis Manuel Neuer.

Akhirnya Arsenal bisa menyamakan kedudukan berkat gol penalti yang sulit dilakukan oleh Alexis Sanchez .

Berawal dari sepak pojok, Robert Lewandowski melanggar pemain Arsenal Laurent Koscielny di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi Sanchez sempat terbaca dan dihalau Neuer. Bola pantulan coba disambar lagi oleh Sanchez, namun luput. Tapi di kesempatan ketiga, dia berhasil menyepaknya dengan sempurna di bawah tekanan tiga bek Bayern dan bola melesak ke pojok kiri gawang.

Giliran Bayern dari sepak pojok nyaris kembali unggul. Thiago Alcantara melepaskan umpan terukur ke Vidal yang berlari ke sisi kanan gawang Arsenal. Dia lalu meneruskan bola ke tengah dan disundul Lewandowski, namun masih melambung. Kedudukan babak pertama lalu berakhir 1-1

Bayern babak kedua benar-benar tidak memberi kesempatan pada tamunya untuk berkembang. Bahkan kembali unggul di menit ke-53. Umpan silang Lahm dari kanan disambut sundulan Lewandowski yang memenangi duel dengan Shkodran Mustafi.

Tiga menit kemudian, gol kembali tercipta untuk Bayern. Lewandowski dengan cerdik mengoper bola ke Thiago dengan tumit, lalu dituntaskan dengan dingin oleh sang gelandang.

Bayern kembali menambah gol di menit ke-63. Sepakan Thiago dari luar kotak penalti membentur Xhaka dan mengecoh Ospina, hingga bola bergulir ke dalam gawang.

Ancaman bertubu-tubi terus dilancarkan Munchen untuk Arsenal. Kini Vidal melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, susah payah ditepis Ospina.

Percobaan beruntun dari Robben dan Costa di menit ke-80 dan 82 membuat Ospina sibuk. Di menit ke-88, Ospina kembali kemasukan.

Akhirnya gol kelina tuan rumah tercipta. Berawal ketika Chamberlain kehilangan bola di bawah tekanan Joshua Kimmich, yang kemudian mengoper ke Thiago. Thiago meneruskan bola ke Thomas Mueller, yang kemudian mengecoh satu pemain dan menaklukkan Ospina.Itu jadi gol terakhir di laga ini, Bayern menang 5-1. Tentu modal postif menuju leg kedua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here