Home Wilayah Jakarta Parkir Sembarangan, 15 Mobil Diderek Petugas

Parkir Sembarangan, 15 Mobil Diderek Petugas

18
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan menderek 15 kendaraan karena diparkir di bahu jalan dari 6 lokasi terpisah, Kamis (16/2/2017). Upaya tersebut sebagai efek jera dan mendukung penataan kawasan yang tertib.

“Kami mengerahkan Unit Reaksi Cepat untuk monitoring di 10 kecamatan serta penindakan, termasuk terhadap anggota masyarakat yang memarkir kendaraannya di sembarang tempat sehingga memicu kemacetan lalu lintas di sekitarnya,” kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jaksel, Christianto di sela-sela razia parkir liar di kawasan Kasablanka Tebet, Kamis (16/1).

Menurut Christianto, penertiban tersebut juga sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat yang disampaikan melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota.

Isi pesannya:”Walikota Jaksel dan jajaran Sudin Perhubungan Jaksel. Mohon ditertibkan kendaraan yang parkir liar di sekitar Kasablanka Tebet. Karena jika tidak, kendaraan tersebut dikhawatirkan bakal menumpuk dan membuat kawasan jadi tambah macet. Terima kasih. 08587925xxx.

Christianto menjelaskan kawasan Kasablanka merupakan salah satu prioritas dalam penanganan parkir liar agar kemacetan dapat teratasi. Sebelumnya serangkaian sosialisasi juga dilancarkan dengan memasang spanduk larangan parkir di sejumlah lokasi strategis.

“Saat menertibkan kantong-kantong parkir liar, petugas gabungan menderek 15 kendaraan dari sejumlah titik seperti Kasablanka, Kuningan Barat, Senopati, Palbatu dan Jalan Minangkabau,” jelasnya.

Christianto menambahkan dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan kelancaran lalu lintas, selama Januari 2017 pihaknya menertibkan 157 kendaraan yang parkir di sembarang tempat, 292 kendaraan diderek karena parkir di bahu jalan, serta 286 motor dan mobil dicabut pentil. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here