MKMK: Patrialis Diberhentikan Secara Tidak Hormat

35
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar diberhentikan tidak terhormat. Keputusan itu diambil oleh Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) dipimpin Ketuanya Sukma Violetta.

Setelah keputusan diambil, selanjutnya akan disampaikan ke Presiden Joko Widodo. “Kesimpulan, memutuskan Dr Patrialis Akbar, SH, MH, diberhentikan secara tidak hormat,” kata Ketua MKMK Sukma Violetta di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (16/2/2017).

Majelis menguraikan bahwa alasan pemberhentian Patrialis adalah terbukti telah melakukan pelanggaran berat dan ditangkap KPK. DIa juga telah ditetapkan sebagai tersangka, serta ditahan di rutan KPK.

“Dengan keputusan ini, tanggung jawab kami telah selesai. Amanat akan kami kembalikan ke Mahkamah Konstitusi,” ujar Sukma selaku Ketua MKMK didampingi anggota Achmad Sodiki, Anwar Usman, Bagir Manan, dan As’ad Said Ali.

Patrialis ditangkap pada Rabu (25/1) malam di Mal Grand Indonesia bersama seorang perempuan bernama Anggita. Beberapa jam sebelumnya, KPK menangkap Kamaludin di lapangan golf Rawamangun dan Basuki Hariman. Dari operasi itu, Patrialis ditetapkan sebagai tersangka setelah diduga menerima suap USD 20 ribu dan SGD 200 ribu atau senilai Rp 2,15 miliar.(Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here