Lima Penyedot Tembakau Gorila Diancam Dipenjara 20 Tahun

39
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Lima penyedot tembakau gorila asal Garut, Cimahi dan Karawang, Jawa Barat Kamis (16/2) mendekam di tahanan Ditresnarkoba Polda Jabar.

Dari kelima tersangka yang ditangkap di tempat berbeda. Polisi mengamankan 150 gram tembakau gorila. Tersangka AS, MS, MR, FM, dan RR terancam hukuman 20 tahun penjara karena melanggar UU ,No 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat Kombes Asep Zenal Abidin, menjelaskan, kelima tersangka ditangkap di tiga kota di wilayah Jawa Barat. Tersangka AS,22, diringkus anggota narkoba di rumahnya di Garut. Dari tersangka disita 18 paket tembakau gorila.

“Tersangka mengaku membeli tembakau melalui instagram dengan harga Rp 500 ribu per lima gram,“ ujar Kombes Asep.

Dalam operasi di tempat lainnya, petugas menangkap MS, MR, FM, di Cikampek, Karawang. Ketiga pria ini diringkus lantaran dilaporkan sering menjual tembakau tersebut. “ Anggota kami yang diturunkan menangkap ketiga tersangka di bengkel di Cikampek. Selang dua hari kemudian tepatnya Selasa (14/2) malam anggota meringkus tersangka RR,24, warga Cimahi. Barang bukti yang diamankan dari Cimahi 138 gram tembakau gorila. Total barang bukti tembakau dari lima tersangka 150 gram,“ pungkas Asep. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here