Demi Adipura, Pemkot Jakpus Benahi Sejumlah Pasar

42
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Walikota Jakarta Pusat akan membenahi sejumlah pasar, terutama yang menjadi titik pantau penilaian Piala Adipura tahap kedua. Meski secara umum wilayah ini meraih nilai bagus pada penilaian tahap pertama, namon di sektor pasar nilainya jelek.

“Pembenahan sejumlah titik yang nilainya masih rendah untuk penilaian Adipura. Salah satunya adalah kawasan pasar yang aktivitas masyarakatnya cukup tinggi. Untuk itu, akan dibenahi supaya lebih bersih,” ujar Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat (PSM) dan Penaatan Hukum, Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Maspud di kantor walikota, Kamis (16/2/2017.

Ia menambahkan penilaian Adipura tahap pertama dapat poin 72,21 di atas passing grade pada poin 71.00. “Walau nilainya cukup tinggi diharapkan sejumlah penataan bisa kembali menaikkan nilai untuk penilaian tahap II,” tambahnya.

Adapun sejumlah pasar yang akan difokuskan antara lain Pasar Rawasari, Pasar Cempaka Putih Barat, Pasar Palmerah, Pasar Johar Baru, dan Pasar Gembrong. Tidak hanya masalah kebersihan tapi juga akan ditingkatkan dengan penataan kios agar lebih rapi dan nyaman. “Selain itu, kegiatan buang sampah harus diatur,” tandasnya.

Menurutnya masalah pemilahan sampah juga penting untuk disosialisasikan, bank sampah di masing pasar harus juga berfungsi maksimal.

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Pusat, Arief Amin menambahkan sosialisasi penilaian Adipura juga dilakukan di delapan wilayah kecamatan di Jakarta Pusat. Pasalnya setiap wilayah memang memiliki karakter permasalahan yang berbeda-beda.

“Kita harapkan seperti tahun sebelumnya bahwa Jakarta Pusat akan dapat Piala Adipura, makanya kita lakukan evaluasi dan peningkatan titik yang masih kurang,” tuturnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here