Home Kriminal Sebarkan Selebaran, Dua Pengawal Paslon Ditangkap Warga

Sebarkan Selebaran, Dua Pengawal Paslon Ditangkap Warga

37
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BANDUNG – Dua pengawal pribadi (walpri) salah satu pasangan calon Walikota Cimahi, seorang diantaranya Brigadir Yustian Gemina, ditangkap belasan warga di depan kantor kelurahan Melong, Cimahi, Rabu (15/2) subuh.

Keduanya diduga melakukan black campaign menjelang pencoblosan calon walikota. Barang bukti berupa satu tas selebaran black campaign dan mug bergambarkan salah satu paslon berhasil diamankan.

“ Barang bukti dan kedua pengawal pribadi digelandang ke Polres Cimahi,“ kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus. Kedua pengawal masing masing Brigadir Yustiar dan Ridwan,39, warga Cimahi masih menjalani pemeriksaan intensif. “ Kami berkoordinasi dengan Panwaslu Kota Cimahi,“.

Kabid mengungkapkan, peristiwa penangkapan terhadap kedua pengawal paslon berlangsung dubuh seklitar puku 05.00.

Awalnya, warga memergoki kedua pria melakukan black campaign di depan kantor desa dengan menyebarkan selebaran yang berisi daftar para pejabat yang terkena OTT KPK, satu dianrtaranya gambar paslon walikota no urut 1 Atty yang ditangkap KPK.
Warga pun berteriak, kemudian kedua pria itu kabur menggunakan sepeda motor D 5425 SAL.

Di tengah perjalanan, sepeda motor pelaku dikejar dan dikepung delapan sepeda motor relawan paslon nomor urut 1 Atty dan berhasil diamankan.

Relawan yang berjumlah 15 orang melakukan pemeriksaan dan berhasil mengamankan 1 tas hitam berisi mug dan ratusan lembar selebaran black capaign. Setelah diintrograsi di kantor desa Melong, kedua pria yang mengaku pengawal pribadi paslon nomor urut 3 digelandang ke Polres Cimahi. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here