PSG Luar Biasa Hancurkan Barcelona 4-0

32
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | PRANCIS- Paris Saint-Germain luar biasa mampu melumat Barcelona 4-0 pada leg pertama Liga Champions yang digelar di Parc des Princes, Paris, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB.

Dengan kekalahan ini hanya mujizat yang bisa meloloskan Barcelona ke babak delapan besar pada leg kedua di Camp Nou 9 Maret nanti. Pasalnya Barca harus menang 5-0.

Pada laga kali ini Barcelona kalah segalanya. Terutama di lapangan tengah mereka tidak bisa berbuat apa-apa sehingga bola tidak bisa mengalir kepada Messi, Suarez dan Neymar.

Iniesta, Busquets dan Andre Gomes bermain buruk di lapangan tengah sehinga Messi kerap harus turun ke bawah mencari bola. Tidak itu saja operan-operan bola Barca yang selama ini akurat kali ini bisa dipotong oleh pemain-pemain PSG yang tampil ngotot.

Pemain PSG memang tidak memberi peluang sedikit pun bagi pemain Barca mengembangkan pola taki tikinya. Setiap pemain Barca mendapat bola langsung direbut dengan berbagai cara. Dan kerap kali pemain Barca termasuk Messi kalah berebut bola dengan pemain PSG.

Pada menit ke-18 tuan rumah sudah unggul lewat tendangan bebas Angel di Maria.Mantan pemain Real Madrid itu mengarahkan bola ke pojok kanan gawang. Ter Stegen hanya bisa terperangah melihat si kulit bulat menerjang jalanya.

Setelah gol itu Barca berusaha bangkit. Pada menit ke-27, Andre Gomes nyaris membuat kedudukan menjadi imbang. Setelah mengontrol umpan diagonal Neymar, pemain asal Portugal tersebut mengirim tembakan dari sisi kanan kotak penalti, tapi usahanya masih tak mengarah ke gawang.

Justru PSG yang kembali mencitapkan gol pada menit ke-40 lewat Julian Draxler.Sayap internasional Jerman itu mengirim tembakan terukur dari sisi kanan kotak penalti. Bola yang meluncur ke sisi kiri gawang gagal diselamatkan Ter Stegen. PSG unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Luis Enrique juga tidak melakukan pergantian pemain. Padahal Gomes tampak kedodoran tidak bisa mengimbangi teman-temannya. Akibatnya pada menit ke- 55, PSG kembali unggul lagi-lagi lewat di Maria.

Gol pemain Argentina ini luar biasa. Setelah mengecoh Iniesta di depan kotak penalti, mantan pemain MU itu langsung melepaskan tembakan kaki kiri. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihentikan oleh Ter Stegen.

Gol ini membuat Barca hancur. Mereka tampaknya mulai goyah. Bukan lagi pemain yang selalu garang. Andre Gomes gagal menunjukkan performa maksimalnya. Enrique pun terpaksa harus menarik keluar sang gelandang dengan memasukkan Rafinha.

Barca mulai bisa menekan. Namun tetap saja saluran bola dari lapangan tengah sulit diperoleh trio Barca sehingga tidak ada peluang yang untuk tim tamu. Justru Barca kembali kebobolan pada menit ke- 71 lewat Edinson Cavani setelah berhasil meneruskan umpan terobosan Meunier melalui tembakan first time. Bola mengarah ke pojok kanan gawang tanpa bisa ditepis oleh sang kiper sehingga Barcelona takluk 4-0 hingga pluit akhir. (Pos kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here