Pengedar Shabu di Rutan Cilodong Ditangkap

61
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | DEPOK – Anggota Satresnarkoba Polresta Depok dan jajaran Rumah Tahanan (Rutan) II B Cilodong Kota Depok, mencokok seorang narapidana pengedar shabu dalam Rutan. Dari tangan tersangka, petugas menyita shabu berat bruto 0,32 gram tersimpan dalam bungkus permen.

Tertangkapnya tersangka UR alias Upay,25, berawal ketika ada razia rutin petugas Rutan dipimpin langsung Karutan Cilodong Sohibur Rachman serta jajaran pada Selasa (14/2) siang.

“Saat menggeledah pelaku Upay petugas mendapati menyimpan shabu terbungkus dalam bungkus permen diselipkan diantara sela jam tangannya, usai pelaku menjalankan sidang vonis di Pengadilan Negeri (PN) Depok,”ujar Sohibur saat dikonfirmasi, Rabu (15/2) sore.

Sohibur menyebutkan pada saat kejadian jajarannya tengah melakukan razia rutin kepada penghuni rutan.

“Razia rutin yang kita lakukan salah satunya bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba di dalam rutan. Dari peristiwa ini diharapkan tidak akan terulang kembali,”katanya.

“Pada saat kejadian langsung kita koordinasikan ke aparat Satresnarkoba Polresta Depok dan kini pelaku sudah ditahan Rutan Polres.”

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana menambahkan sebelumnya tersangka UR alias Upay juga pernah ditangkap anggotanya atas peredaran sabu pada 20 September 2016 lalu.

“Pelaku kerap menjual shabu ke kalangan mahasiswa. Waktu itu barang bukti yang kami amankan dari Upay, shabu 2,89 gram,” papar Putu.

Mantan Kapolsek Sunda Kelapa Jakarta Utara ini mengungkapkan tersangka UR adalah napi Rutan Cilodong sudah menjalani sidang putusan pada Selasa (12/2) kemarin.

“Tersangka merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi swasta ini telah divonis 5,5 tahun oleh PN Depok perkara peredaran narkoba sabu,”tutupnya. “Pelaku kita kenakan pasal 114 ayat 1 subsidair Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba ancaman diatas 15 tahun penjara.”  (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here