Arsenal Ingin Akhiri Kutukan agar Lolos dari Babak 16

16
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JERMAN – Ambisi mengakhiri ‘kutukan’ di babak 16 besar Liga Champions, bakal diusung ‘Gudang Peluru’ Arsenal setelah ditakdirkan kembali dipertemukan dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen, musim ini.

Skuad besutan Arsene Wenger itu pun diharapkan bisa belajar dari kegagalan masa lalu, seraya membawa pulang hasil positif dari lawatan mereka ke Allianz Arena, kandang Munchen, pada leg pertama babak 16 besar, Kamis (16/2) dinihari WIB.

Babak 16 besar Liga Champions seolah menjadi fase yang tidak menyenangkan bagi Gudang Peluru dalam enam musim terakhir. Maklum, dalam enam musim terakhir, Arsenal tidak pernah mampu melewati hadangan di babak 16 besar sejak klub asal London Utara itu mampu menapaki babak perempatfinal pada musim 2009-2010 lalu.

Tidak heran jika babak 16 besar seolah menjadi sebuah ‘kutukan’ bagi Arsenal hingga saat ini. Namun Wenger justru menganggap itu sebagai hal yang biasa terjadi oileh setiap tim. Ia menilai kegagalan tim asuhannya dalam enam musim terakhir, bukanlah kutukan.

“Saat Anda dituntut melampaui sebuah kesuksesan musim lalu dan memenuhinya pada musim berikutnya dalam ketatanya sebuah kompetisi, itu adalah hal yang normal. Kami mampu menembus babak 16 besar Liga Champions dan bersaing dalam perburuan gelar di kompetisi lainnya dalam enam musim terakhir. Saya pikir itu bukanlah kutukan. Jika Anda berhasil melewati babak 16 besar, apakah itu berarti Anda telah mengakhiri kutukan? Tidak, karena misi utama setiap tim adalah meraih gelar dalam sebuah kompetisi dan kami ingin melakukan itu tahun ini,” beber Wenger, seperti dikutip Daily Mirror.

JUARA GRUP A

Tahun ini, Gudang Peluru melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup A dan sukses melampui kesuskesan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) yang menjadi runner-up. Sebaliknya, Munchen menembus babak 16 besar sebagai runner-up C .

setelah kalah bersaing dengan wakil Spanyol, Atletico Madrid yang menjadi juara grup. Meski Arsenal tampil dengan status yang lebih tinggi, bukan berarti mereka dengan mudah mengatasi hadangan Munchen di babak 16 besar.

Apalagi kegagalan Arsenal di babak 16 besar dalam enam musim terakhir, dua diantaranya terjadi setelah mereka disingkirkan Munchen.

Hal itu terjadi pada musim 2012-2013 saat Munchen mendepak Arsenal di babak 16 besar dengan agregat 3-3. Munchen unggul produktivitas gol tandang setelah menang 3-1 pada leg pertama di Stadion Emirates, sebelum kalah 0-2 pada leg kedua di Allianz Arena. Munchen bahkan menjadi juara setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di partai final.

Satu musim berselang, Munchen kembali mendepak Arsenal di fase yang sama. Kali ini, klub Bavarian itu unggul dengan agregat 3-1. Satelah menang 2-0 pada leg pertama di Emirates dan bermain 1-1 pada leg kedua di Allianz Arena.

Catatan itulah yang membuat Munchen sangat optimis bisa memperpanjang kutukan Arsenal di babak 16 besar. Apalagi Munchen kini ditukangi oleh Carlo Ancelotti yang notabene merupakan mantan pemain Chelsea dan dianggap telah mengetahui gaya dan karakter permainan yang diterapkan Wenger pada laga nanti.

Sementara itu pada laga lainnya di hari yang sama, sukses Napoli melaju ke babak 16 besar sebagai juara Grup B, akan diuji oleh sang juara bertahan, Real Madrid sebagai runner-up Grup F. Napoli sukses menggungguli wakil Portugal, Benfica, sementara Madrid kalah bersaing dengan Dortmund. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here