Pokdar Kota Depok Diskusi Penanganan Kamtibmas

83
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – DEPOK  – Puluhan anggota Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Depok, mengikuti diskusi kelompok penanganan kamtibmas dan arahan Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan di Aula Atmani Adhi Wedhana di Polresta Depok, Senin (13/2) malam.

Pemberihan arahan sekaligus diskusi yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polresta Depok Kompol Siti Nurhayati didampingi Wakil Kasat Binmas AKP Rachmaningtyas ini dilakukan pertama kali.

“Berjalan perkembangan zaman dan banyaknya modus baru kejahatan pekerjaan polisi semakin konpleks. Sehingga sebagai mitra polri dimana sebagai ujung tombak yang selalu melekat di lingkungan masyarakat keberadaan Pokdar sangat membantu dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif,”ujarnya usai acara kepada Poskotanews.com.

Mantan Kapolsek Sawangan ini mengaku selain memberikan wawasan seputar permasalahan kamtibmas, Kompol Nurhayati juga memperkenalkan program unggulan berupa Hallo Polisi dan Panic Button Polresta Depok.

“Kita minta seluruh anggota Pokdar untuk mendownload aplikasi keamanan Halo Polisi dan Panic Button Polresta Depok. Jika ada suatu kejadian segera laporkan dan informasikan melalui aplikasi tersebut dan anggota akan cepat langsung ke TKP,”ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat mengoptimalisasi terharap peran Pokdar Kamtibmas dalam meningkatkan ketanggapsegeraan pelaporan tindak pidana dan masalah sosial yang ada dilingkungan.

“Tetap selalu jaga kesolidan dan kekompakan antara anggota Pokdar dan Bhabinkamtibmas di wilayah. Hal ini karena Satbinmas sebagai pembina fungsi yaitu Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak keamanan dilingkungan dapat bersinergi dengan pokdar berasal dari berbagai macam profesi dan langsung menyentuh masyarakat,” ucapnya.

“Dalam diskusi ini hadir sebanyak 70 anggota pokdar terdiri dari Ketua Sektor dan Subsektor tujuh wilayah hukum lalu anggota.” (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here