Kendaraan Pajak Mati Jadi Sasaran Tilang di Depok

74
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – DEPOK  – Ratusan kendaraan bermotor ditilang dalam operasi gabungan bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) di Jalan Raya Sawangan (Haji Otong), Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Kota Depok, Selasa (14/2) siang.

Operasi  terpadu tersebut dipimpin langsung Panit Turjawali Iptu Fitri dengan dibantu 30 personil gabungan anggota Dispenda Samsat Cinere dan TNI AD,  dengan sasaran kelengkapan surat berkendara dan pajak kendaraan yang sudah mati.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan operasi terpadu dilakukan sebulan sekali ini dengan target sasaran kelengkapan surat kendaraan dan pajak kendaraan yang sudah mati.

“Operasi bersama Dispenda Samsat Cinere ini petugas berhasil menilang sebanyak 101 lembar rata-rata pelanggar tidak memiliki SIM dan 99 tilang Dispenda 99 lembar. Kebanyakan yang melanggar mayoritas motor,”ujarnya saat dikonfirmasi Poskotanews.com.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini mengaku pelanggar khususnya untuk yang pajak kendaraannya sudah kadarluasa atau mati bisa langsung diperpanjang di tempat.

“Dispenda Samsat Cinere memberikan fasilitas perpanjangan pajak kendaraan di tempat bagi pelanggar yang pajak kendaraannya sudah kadarluasa atau mati,” tambahnya.

Selain itu anggotanya juga mengamankan barang bukti tiga motor lantaran pengemudi tidak dapat menunjukan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM.

“Untuk motor yang dibawa kita menyuruh pengendara untuk memberikan bukti kepemilikan motor dengan menunjukan STNK dan SIM ke Polresta Depok untuk dapat mengambil motor,” katanya.

Kegiatan rutin operasi kendaraan yang dilakukan Satlantas Polresta Depok ini juga dalam rangka menekan angka kejahatan jalanan dan pencurian sepeda motor.

“Razia rutin setiap hari kita laksanakan siang maupun malam selain menciptakan sadar berlalulintas dan menaati peraturan lalulintas bagi pengendara namun juga bisa antisipasi kejahatan,”tutupnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here