Kasus Tipu Gelap Mobil Rental di Bogor Terbongkar

73
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – BOGOR  – Penipuan dengan modus berpura-pura menyewa mobil rental, diungkap Kepolisian Sektor Cibinong Resor Bogor. Kasus tipu gelap (penggelapan) mobil rental ini terjadi di Komplek Ruko Jalan Mayor Oking Blok D12 Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cibinong, Kompol Hida Tjahjono mengatakan, kejadian dibawa kaburnya mobil rental oleh pelaku HA, berlangsung pada bulan Juli 2016 lalu. Saat itu, pelaku HA datang ke TKP komplek Ruko tersebut dengan modus berpura-pura menyewa mobil milik korban selama satu bulan dengan biaya sewa tiap bulan Rp 4 Juta.

Korban yang tak curiga, karena pembayaran sewa mobil setiap bulannya rutin dilakukan pelaku, akhirnya terlena.  Jadi awalnya pembayaran lancar dari bulan Juli-Oktober 2016. Namun mulai bulan Nopember 2016 pelaku mulai menghilang.

“Setelah diselidiki diketahui ternyata kendaraan tersebut telah dipindahtangankan kepada pihak lain. Korban lalu membuat laporan,”kata Kompol Hida Selasa (14/2).

Laporan korban ditindaklanjuti petugas. Dari hasil penyelidikan, diketahui kendaraan korban berada di daerah Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah. Pada hari Sabtu (11/2) tim yang dibentuk Kapolsek, lalu bergerak ke Jawa Tengah.

Anggota Unit Reskrim Polsek Cibinong dipimpin Kanit Reskrim AKP Sarjiman didampingi Gatot Budi Santoso 30, berhasil menemukan lokasi dan mengamankan mobil.

Korban yang tinggal di Kampung Lio Bary RT 01/03 Desa Sanja Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor ini merasa senang, walau pada saat mobil diamankan, pelaku HA sedang tidak berada di lokasi.

“Pelaku HA kini DPO. Sementara MY 32, sebagai Penadah sudah kami amankan. Dia sekarang sudah berada di Mapolsek Cibinong guna menjalani pemeriksaan. Penadah yang tinggal di Jalan Pati RT 04/04 Kelurahan Margadana Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal Jawa Tengah ini mengaku, dirinya tidak tau, jika mobil tersebut hasil tipu gelap,”ujarnya. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here