Home Kriminal Ditangkap, Penjual Anak di Bawah Umur ke Hidung Belang

Ditangkap, Penjual Anak di Bawah Umur ke Hidung Belang

20
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – DEPOK  – Anggota Reskrim unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok berhasil menangkap dua orang tersangka yang memperdagangkan anak di bawah umur.

Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus mengatakan terbongkarnya kasus anak dibawah umur yang di ekploitasi secara ekonomi dan seksual ini hasil penyelidikan anggota yang dipekerjakan di tempat hiburan malam di Jalan Bendungan, Cilodong, Kota Depok.

Di bawah pimpinan Kasubnit PPA Polresta Depok Ipda Nurul Kamila Wati, anggota berhasil menangkap dua tersangka M alias HN,32, dan AN,27. “M alias HN mempunyai tugas sebagai ‘mami’ yang merekrut para korban untuk ditawarkan ke pria hidung belang,”ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (14/2) siang.

Mantan Wakapolsek Cimanggis ini mengungkapkan pihaknya masih mendalami kasus yang melakukan eksploitasi kepada anak dibawa umur. “Para korban I,14, dan P,16, dibawa lari lalu dieksploitasi secara ekonomi dan seksual untuk bekerja di tempat hiburan malam masih dimintai keterangan. Kasusnya masih didalami,” ungkapnya.

Motif pelaku memperdagangkan para korban lantaran untuk mendapat keuntungan materi. “Pengakuan sementara pelaku,  hanya untuk mendapat keuntungan materi. Untuk itu, anggota terus  mendalami kasusnya terkait ada dugaan pelaku merupakan jaringan dalam perdagangan anak di bawah umur atau tidak,” katanya.

“Hasil penggeledahan di rumah pelaku berupa enam dus minuman keras, dokumen kata kelahiran masing-masing korban serta pencatatan penjualan di tempat hiburan malam,” katanya.

Pelaku dikenakan Pasal 332 KUHP dan Pasal 88 UU RI No.35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dibawah Umur ancaman diatas 15 tahun pidana.  (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here