Home Nasional Ahok Ngantor Naik Bus Jadul

Ahok Ngantor Naik Bus Jadul

12
0
SHARE

BHARATANEWS.ID – JAKARTA  – Gubernur DKI Jakart Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berangkat kerja ke dari rumah menuju Balaikota naik bus kota vintage alias jadul. Kedatangan Ahok di kantor membuat kaget sejumlah pegawai maupun warga yang sedang berada di gedung Pemprov DKI.

Ahok turun dari bus produk dekade 80-an itu di depan pendopo Balaikota tempat ruang kerjanya. Saat turun sekitar pukul 08.00, Ahok yang mengenakan seragam cokelat langsung diserbu warga untuk bersalaman dan mengajak foto selfie.

“Pak Ahok, saya minta foto bareng dong,” ujar seorang ibu sambil menempel ke tubuh Ahok di Balaikota, Selasa (14/2/2017).

“Kalau bus zaman sekarang jauh lebih nyaman, joknya pasti dikasih busa yang empuk, sehingga penumpang dapat duduk nyaman,” ujar Ahok usai turun dari bus vintage milik PT Transjakarta. “Saya naik bus vintage ini, kaki saya pegel, soalnya mentok dengan jok depannya,” tambahnya. Menurutnya, bukan salah busnya, melainkan salah dirinya yang berkaki panjang. “Yang salah saya karena punya kaki terlalu panjang,” selorohnya.

Pagi itu, Ahok sengaja mencoba menumpang mobil jadul. Ia dijemput oleh Dirut PT Transjakarta, Budi Kaliwono pakai bus tersebut menuju kediamannya Perumahan Pantai Mutiara, Penjaringan. Selanjutnya, Ahok bersama Budi dan sejumlah rombongan lainnya menuju Balaikota.

Budi menambahkan bahwa pihaknya memiliki dua unit bus vintage yang dulu pernah dioperasikan pada awal dekade 80-an. Meski sudah berusia tua, namun penampilan bus tersebut tampak bagus karena telah direkondisi. Warna bodi pun dibikin mirip armada Transjakarta yang terbaru yakni putih biru. (Pos Kota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here