Hunian Berkonsep Cyber Home Hadir di Bogor

45
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Hunian berkonsep cyber home mulai merambah Kota Bogor. Penggagasnya adalah Cyber Park Indonesia yang menghadirkan Tamansari Cyber di atas lahan seluas 13 hektar.

Lokasinya di Kelurahan Mulyaharja, Bogor. Berdekatan dengan Bogor Nirwana Residence (BNR). Cyber Park Indonesia menggandeng PT Wika Realty khusus untuk mengembangkan perumahannya dan produsen fiber optik Powertel untuk membangun fasilitas mega fiber optiknya.

CEO Cyber Park Indonesia Dedi Yudiant mengatakan Tamansari Cyber merupakan satu-satunya hunian berkonsep cyber home di Indonesia.

“Saya ingin seperti silicon valley. Setiap rumah kami pasang internet kapasitas bandwith internet simetris upload dan download sama, yaitu 100 Mbps dan IP Public kalau ingin menghidupkan server sendiri dari rumahnya. Sekarang sudah progres menuju 1 Gbps di setiap rumah, bahkan mulai kami naikkan menjadi 10 Gbps,” jelas Dedi.

Cyber home berbeda dengan smart home. Konsep cyber home lebih mengarah ke kapasitas bandwith internet sebagai pelengkap perangkat digital di dalam rumah. Sedangkan smart home hanya sekadar rumah konvensional yang dilengkapi perangkat digital.

“Kalau mau beli smart home, orang cukup pilih rumah konvensional kemudian lengkapi dengan perangkat internet. Tapi, kami membangun cyber home sebagai rumah masa depan untuk generasi Y dan generasi Z,” paparnya.

Ada dua tipe rumah yang ditawarkan, yakni Homepage dan Bandwith dengan jumlah total 331 unit. Luas bangunan tipe homepage 75 meter persegi dan luas bangunannya 120 meter persegi seharga Rp 1,2 miliar saat ini.

Sedangkan tipe bandwith luas bangunannya 62 meter persegi dan luas tanahnya 105 meter persegi seharai di atas Rp 1 miliar saat ini.

“Semua pebisnis yang berbasis jaringan atau pekerja di bidang teknologi, informasi, dan komunikasi yang berkutat dengan internet bisa berkumpul di sini. Kecepatan internet di dalamnya sangat stabil, baik untuk mengunduh atau mengunggah data di dalam rumah,” tutup Dedi.(infonitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here