Home Wilayah Depok Tagana Depok Siap Terima Laporan Warga

Tagana Depok Siap Terima Laporan Warga

15
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK –  Tumbangnya salah satu pohon Albasia atau Sengon di kawasan UI, Sabtu (4/2/2017) bikin Tagana Depok lebih waspada.

Koordinator Bidang Pengendalian Taruna Tanggap Bencana (Tagana Kota) Depok Muhammad Ramdoni mengatakan saat ini di sekitar Universitas Indonesia memang terdapat banyak pohon dengan usia yang tak muda lagi.

Pohon-pohon itu, kata dia, sudah tua dan sangat rentan tumbang. Bahkan dapat membahayakan warga atau pengguna jalan saat melintasi kawasan tersebut jika dibiarkan begitu saja.

Apalagi saat ini, cuaca wilayah Depok dan sekitar tengah memasuki musim puncak penghujan dan cenderung berangin kencang.

“Tapi tidak hanya disekitar UI, di wilayah lain di Depok juga banyak pohon yang rawan tumbang,” kata Muhammad saat dihubungi infonitas.com di Depok, Minggu (5/2/2017).

Dia merinci, wilayah rawan terjadi pohon tumbang Depok terdapat di Jalan Raya Bogor, Jalan Keadilan, Jalan Raya Sentosa, Jalan Raya Kalimulya dan  Jalan Akses UI.

Maka dari itu, menurut dia Tagana Depok terus siaga dalam melakukan aksi cepat dalam memberikan tindakan.

Salah satunya dengan cara selalu berkoordinasi dengan Suku Dinas Depok terkait dalam menangani bencana alam seperti pohon tumbang, banjir, longsor dan lain sebagainya.

“Kami selama ini selalu berkoordinasi dan siap sedia memberikan bantuan. Kami juga siap menerima laporan warga jika melihat potensi pohon tumbang,”kata dia.(infonitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here