Harga Daging Sapi di TTI Tak Lebih dari Rp80.000

47
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman saat menyaksikan pengiriman perdana komoditas pangan Toko Tani Indonesia (TTI) di TTI Pasar Minggu Ragunan mengatakan akan fokus pada distribusi pangan ke 22 titik TTI yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabek).

“Kita sudah siapkan TTI 22 titik yang akan di distribusikan pasokannya hari ini. Setelah itu keliling, siapkan TTI untuk 2017. Sudah siap 1.000 toko TTI di Jabodetabek yang siap menjual murah,” ungkapnya di Pasar Minggu, Ragunan, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Mentan mengatakan, harga daging sapi di TTI dijual murah ke masyarakat dan tidak akan lebih dari Rp80.000. Hal ini dilakukan untuk mulai meratakan harga komoditas pangan yang murah dan berkualitas.

“Kita itu sekarang lagi memotong rantai pasokan yang selama ini terlalu panjang. Tolong sampaikan ke publik, yang sapi Rp73.00, sampaikan bahwa kita sudah memulai sesuatu yang baik,” katanya.

TTI sendiri, sudah ada di Surabaya dan Jawa Tengah yang sudah melayani masyarakat untuk harga yang murah, dan tahun ini akan di fokuskan di Jabodetabek.

“Kita mulai fokus Jakarta. Tahun lalu ada Surabaya dan Jawa Tengah. Tapi tahun ini fokus 1.000 TTI yang sebagian di Jakarta ada 600 TTI, karena Jakarta merupakan barometer di Indonesia,” jelasnya.

(mrt/okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here