Anggota DPRD Depok Kabur Usai Transaksi Sabu

37
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Polisi mendatangi dan memeriksa rumah Ervan Teladan. Namun, anggota DPRD Kota Depok itu melarikan diri melalui pintu belakang rumahnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Ervan Teladan, melarikan diri saat digerebek oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Depok usai bertransaksi Narkoba jenis sabu di kediamannya, Jalan H Sulaiman RT 03 / RW 05, Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok.

Kasat Narkoba Polresta Depok Komisaris Putu Kholis Aryana, Minggu (5/2/2017) malam mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (4/2/2017) malam. Saat itu anggotanya menangkap seorang wanita pengedar sabu berinisial UMR di dekat kediaman Ervan. Saat dicokok petugas, UMR mengaku baru saja bertransaksi sabu.

“UMR mengaku baru saja menyerahkan satu paket narkotika jenis shabu kepada Ervan Teladan yang belakangan diketahui merupakan anggota DPRD Kota Depok,” ujar Kompol Putu.

Dari hasil tersebut, terang Putu, petugas langsung mendatangi dan memeriksa rumah Ervan Teladan. Namun, politisi Partai Golkar itu melarikan diri melalui pintu belakang rumahnya.

“Ervan kabur. Dari hasil penggeledahan dirumahnya, kami mengamankan dua bungkus plastik klip bening berisi sabu sisa pakai yang ditemukan dalam kotak kartu nama. Di dalam kotak itu juga ada papan nama anggota DPRD. Selain itu, di mobil Ervan juga kami menemukan pipet alat hisap sabu, satu dompet berisi KTP dan buku rekening Bank BJB atas nama Ervan Teladan,” bebernya.

Penggeledahan dilanjutkan dikediaman UMR di kawasan Cipayung, Kota Depok. Di tempat itu petugas mengamankan empat bungkus plastik klip bening masing masing berisi sabu yang dimasukkan plastik klip bening dengan berat 2,80 gram, satu unit timbangan elektronik, empat lembar uang nominal Rp5.000 (lima ribu rupiah) dan satu unit smartphone.

“Selanjutnya UMR berikut barang bukti dibawa ke Polresta Depok untuk penyidikan lebih lanjut dan akan disangkakan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009. Sementara terhadap Ervan Teladan, kami terus lakukan pengejaran,” tandasnya.(infonitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here