Sekolah Luar Biasa di Bogor Jangan Dianaktirikan Dong…

66
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Sekolah bagi anak berkebutuhan khusus masih jarang di Kabupaten Bogor. Hanya ada enam Sekolah Luar Biasa (SLB) saja.

Lima  berstatus swasta dan satu berstatus negeri,dengan jumlah siswa 625 orang. Saat ini, sekolah – sekolah tersebut sangat minim perhatian dari pemerintah kabupaten Bogor.

Hal itu dikatakan pengawas SLB provinsi Jawa Barat, Asep Adin. Menurutnya, itu terjadi sejak adanya otonomi daerah.

Naungan dan pengawasan SLB ditarik ke Pemprov Jabar, Sejak saat itu, pendanaan SLB sudah tidak dianggarkan lagi oleh pemerintah daerah.

“Meskipun siswa yang belajar adalah anak – anak di Kabupaten Bogor,tetap saja pemkab tidak menganggarkannya,”Katanya usai menghadiri rapat Gugus Satu untuk SLB di Yayasan Dipa Tunas Bangsa Cisarua, Kamis(02/02/2017).

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala SLB Ayah Bunda, Toton Sulistiawati.

Ia mengaku prihatin dengan kurangnya perhatian Pemkab Bogor kapada pendidikan anak berkebutuhan khusus. Padahal, mereka juga adalah warga Bumi Tegar Beriman.

“Terkadang anak – anak yang berkebutuhan khusus,tidak pernah diundang dalam kegiatan – kegiatan yang melibatkan siswa sekolah,” lirihnya.

Toton menuturkan,saat ini SLB hanya menerima bantuan operasional sekolah sebesar Rp15 juta saja per triwulan dari pemprov. Padahal, kebutuhannya sangat tinggi.

“Untuk menggaji guru honor terkadang itu tidak cukup,belum ditambah kegiatan lain,” pungkasnya.

(radar bogor/all/c/pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here