Polda Metro Bantah Ada Intimidasi Terhadap Firza

88
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Polda Metro Jaya membantah tudingan yang menyebutkan adanya penekanan terhadap tersangka makar Firza Husein.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, pihaknya tidak ada mengintimidasi seperti apa yang disampaikan kuasa hukum Azis Januar. Pasalnya kini Firza juga diperiksa untuk perkara penyebaran foto dan percakapan mesum bersama Habib Rizieq Shihab. “Kami dalam pemeriksaan tidak ada (intimidasi), kita pokoknya melakukan pemeriksaan secara profesional,” kata Argo, Sabtu  (3/2).

Diketahui, bahwa saat ini Firza ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat atas kasus yang melilitnya dugaan makar dan penyebaran video mesum.

Argo menyebutkan, terhadap barang bukti yang disita dari penggeledahan di rumah Firza di Jalan Makmur, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur merupakan hasil pendalaman dari penyidik atas .

Selanjutnya, penyidik akan meminta pendapat ahli untuk memeriksa  barang bukti yang disita dari rumah Firza Husein, seperti seprai, bantal dan televisi. “Kita mencari bukti-bukti, alat bukti melalui scientific. Nanti ahli yang akan bicara,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Argo tidak menjelaskan alasan penyidik Polda Metro Jaya menitipkan sementara Firza di rumah tahanan Mako Brimob.

Mantan Kabid Polda Jawa Timur itu mengaku bahwa Polri bisa meminjam rumah tahanan lain untuk bisa menitipkan penahanan seorang tersangka. “Semuanya di rutan Polri pun boleh mau. Di mana-mana boleh jadi sekarang kita tempatkan di sana sementara,” katanya. (elf/JPG/jawapos.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here