Outbound Seru di Tengah Hutan Pinus

87
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Puncak, hingga saat ini masih menjadi favorit warga Jakarta untuk berlibur. Padahal, tak jauh dari ibukota, dan tak perlu bermacet-macet menuju kawasan Puncak, Bogor, Anda bisa menikmati sejumlah obyek wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Yakni di Sentul, Jawa Barat. Ada beberapa objek wisata yang visa kita datangi disini.

Pertama, ada Taman Budaya Sentul City. Taman budaya yang berada di Sentul merupakan salah satu yang terpopuler dan terlengkap. Di bawah management PT Gunung Geulis Elok Abadi, taman ini berhasil menyedot perhatian masyarakat di daerah Sentul dan sekitarnya. Taman Budaya Sentul ini memiliki luas mencapai 3 ribu m2 dan bisa menampung hingga 2 ribu orang lebih.

Kini taman budaya ini telah memiliki empat pusat kegiatan paling menarik di Indonesia yaitu Adventure Center. Pada lokasi ini Anda bisa mengikuti kegiatan outbound untuk anak maupun dewasa. Bisa membentuk kerja sama team, melakukan games paintball dan hal menarik lain hingga program camping dengan ekowisata sahabat alam.

Ada juga Culture Center, yang menyediakan fasilitas untuk belajar menari tradisional, bermain musik tradisional, membuat kerajinan tangan, belajar membatik, clay making hingga painting pada kaos, lampu, tas dan lainnya.

Jika Anda merasa lapar dan ingin rileks dengan spa dan fasilitas guest house anda bisa melakukan semuanya di taman budaya sentul city. Bahkan terdapat lapangan nuansa alam serta meeting room yang sudah disediakan bagi anda yang ingin mengadakan kegiatan rapat di luar kantor. Fasilitas yang lengkap sudah tidak diragukan lagi dengan tingkat keamanan yang dijamin oleh penyelenggara.

Dan di Green Center kita bisa belajar memasak, menanam dan memanfaatkan limbah menjadi lebih bermanfaat dan berguna bagi manusia. Green center menjadi salah satu pusat edukasi menarik bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga alam dan kelestariannya.

Yang ingin merasakan air terjun, ada Air Terjun Bidadari. Air terjun ini berada di kawasan Sentul Paradise Park, Desa Bojongkoneng, Babakan Madang, Bogor. Dari Jakara, lokasinya relatif lebih dekat dibandingkan dengan kawasan Puncak. Hanya 14 kilometer atau sekitar 30 menit perjalanan dengan bermobil dari Gerbang Tol Sentul City/Sentul Selatan, Tol Jagorawi.

Di sana, Anda bisa bermain di aliran air terjun yang bisa juga digunakan sebagai pijatan alami. Ada juga kolam kecil tepat di bawah air terjun yang bisa digunakan sebagai tempat berendam.

Ada pula Air panas Gunung Pancar. Ada dua kolam umum berukuran sekitar 10 x 8 meter yang disekat dengan tembok dan seng setinggi 1,5-2 meter. Kolam umum untuk laki-laki dan perempuan berdekatan dan hanya dipisahkan tembok pembatas.

Selain kolam umum, pengelola juga menyediakan kolam keluarga untuk 3-4 orang. Anda sekeluarga bisa berendam bersama pada kolam tersebut. Sambil berendam, Anda juga bisa menggunakan jasa pijat, lulur, dan masker.

Bagi yang ingin menikmati udara segar khas pegunungan, bisa berkunjung ke hutan pinus Gunung Pancar. Di sana, Anda bisa berkemah bersama keluarga sambil duduk-duduk santai di atas rumput. Untuk urusan berfoto, hutan pinus Gunung Pancar punya titik-titik foto yang menarik untuk dicoba. Hutan Pinus Gunung Pancar berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Dan terakhir, ada JungleLand Adventure Theme Park Sentul. Sebuah outdoor theme park dengan 33 wahana permainan yang bisa dinikmati oleh berbagai usia dari segala kalangan. Anda bisa mencoba aneka wahana seru di sana seperti Hidrolift, Texas Train, dan aneka wahana lain. (dew/indopos.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here