Warga Resah, Polisi Grebek Toko Obat Langganan Pelajar

74
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Jajaran Reserse Narkoba Polresta Depok menggerebek empat toko obat yang diduga menjual secara bebas obat yang masuk dalam daftar tipe G, Kamis (2/2/2017) malam. Ribuan butir pil penenang pun diamankan beserta empat orang penjual.

Wakil Kepala Satresnarkoba AKP Rosana Labobar, mengungkapkan bahwa penggerebekan itu berdasarkan laporan keresahan masyarakat.

Sebab, kata dia, toko obat tersebut banyak disambangi pelajar belakangan ini. Diduga pemakai obat tersebut dari pelajar SMP hingga mahasiswa.

“Obat daftar G ini harusnya bisa dijual jika ada resep dari dokter. Karena harga jualnya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp10 ribu hingga Rp300 ribu per strip, maka dominan pembelinya pelajar,” ungkap Rosana, di Mapolresta Depok, Jumat (3/2/2017).

Lokasi penggerebakan, lanjut dia, terjadi toko obat di Jalan Keadilan, Sukmajaya, Jalan Sentosa, Sukmajaya dan dua toko di Jalan Radar Auri, Cimanggis.

“Yang kami amankan ada ribuan butir yang terdiri dari jenis tramadol, dumolid, heximer, acprazolam, threx, merci dan lain sebagainya,” terang dia.

Efek yang ditimbulkan setiap mengonsumsi obat itu, kata Rosana, yaitu berhalusinasi, menstimulus syaraf dan bisa menjadi pintu masuk penggunaan narkotika.

“Efek jangka panjang bisa merusak otak,”kata dia.

Empat orang yang diamankan dijerat Undang Undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.(infonitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here