Pemkot Depok keluarkan identitas pengamen

58
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat meluncurkan Depok Supercard sebagai identitas musisi jalanan di kota berikon belimbing ini.

“Dengan Depok Supercard, musisi jalanan atau pengamen diberikan panggung untuk menunjukkan bakat seninya di kafe maupun mal di Kota Depok,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Depok, seperti dikutip dari Antaranews, hari ini.

Idris menyebut program pembinaan kepada pengamen ini menggandeng Institut Musisi Jalanan (IMJ).

Lewat berbagai pelatihan, seniman jalanan itu kini memiliki musikalitas yang patut dibanggakan.

“Para musisi jalanan yang dapat memegang Depok Supercard sudah melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat,” ujarnya lagi.

Idris mengaku sudah mendengarkan beberapa lagu yang direkam musisi IMJ itu, dan menilai kualitas para musisi jalanan tidak kalah dengan musisi pada umumnya.

“Setelah mendengarkan lagu-lagu melalui CD, kualitas yang dipunya musisi jalanan Depok tidak kalah dengan musisi dari daerah lainnya,” katanya.

Wali Kota Idris menegaskan para musisi jalanan tersebut layak tampil dalam sebuah pertunjukan musik yang berkualitas. Karena itu, ia mengajak warga Depok yang ingin bersantai sambil belanja dapat menikmati musik di tempat-tempat yang dihibur musisi pemegang Depok Supercard.

“Jangan disangka temen-temen IMJ ini digaji oleh mal, melainkan mereka membutuhkan kedermawanan dari kita. Dengan begitu, teman-teman IMJ akan menjadi orang hebat karena keikhlasan kita,” ujarnya pula.(rimanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here