Anggotanya Pamer Foto di Medsos Saat Bertugas, Ini Kata Kasatpol PP Kota Bogor

151
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Di zaman yang serba canggih ini banyak masyarakat yang memanfaatkan media sosial terutama Instagram untuk berbagi momen melalui sebuah foto ataupun video.

Namun seiring berjalannya waktu saat ini bukan hanya masyarakat biasa saja yang kerap memamerkan sebuah foto di media Instagram, melainkan wabah tersebut juga ternyata melanda sampai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Misalnya di Kota Bogor sendiri hampir seluruh OPD Kota Bogor memiliki akun resmi Instagram.

Mulai dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan lain sebagainya.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi, hal tersebut merupakan hal yang sangat wajar, tujuan agar masyarakat Kota Bogor tahu bagaimana setiap OPD menjalankan tugasnya.

Kepala Satpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi

“Iya kan supaya masyarakat tahu bagaimana kami bekerja, ini kan bagian dari ekspose juga, jadi setiap ada kegiatan apapun pasti akan diposting di Instagram, bukan hanya di Kota Bogor saja, tapi di Kota lain pun banyak yang melakukan seperti itu,” ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (2/2/2017) di Plaza Balaikota Bogor.

Lanjut dia menjelaskan bahwa dengan memposting foto atau video kegiatan yang dilakukan setiap OPD di Kota Bogor ke media Instagram bukan hanya sekedar untuk berbagi dengan masyarakat Kota Bogor saja, tapi juga bisa menjadi bahan inspirasi OPD di Kota-kota lain untuk melakukan kegiatan yang sama.

“Atau justru sebaliknya, misalnya Satpol PP Kota Bogor sendiri kerap memantau kegiatan-kegiatan Satpol PP di kota lain, dan itu bisa saja menjadi inspirasi bagi kami, yang sering kami pantau itu Satpol PP di Surabaya, mereka lebih sering posting kegiatan mereka seperti saat razia Anak Jalanan (Anjal), pedagang kaki lima (PKL), dan lain-lain,” pungkasnya.(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here