Peresmian Tinggal Beberapa Hari Lagi, Taman Sempur Bogor Buka sampai Jam 12 Malam

35
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Peresmian Taman Sempur (dulu lapangan Sempur) tinggal menghitung hari lagi. Berbagai persiapan terus digeber seperti yang terlihat, Rabu(01/02/2017).

Beberapa petugas sibuk merapihkan rerumputan sambil mengecek kelengkapan fasilitas lainnya. Direvitalisasi sedari Agustus lalu, tak hanya berganti nama, Taman Sempur juga siap menyuguhkan berbagai fasilitas menarik bagi warga.

Mulai dari rumput bermuda yang setara internasional, trek untuk lari dengan kerikil merah, tempat batu-batu refleksi, bangku-bangku taman, tiang bendera permanen, pohon sempur, hingga dua buah lampu sorot high mast untuk malam hari.

“Persiapan sudah hampir 90 persen. Mulai hari ini pembatas Taman Sempur akan dibuka  Kami menyiapkan Park Ranger untuk menjaganya,” Kabid  Pertamanan, Penerangan Jalan Umum dan Dekorasi pada Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor Yadi Cahyadi.

Selain Taman Sempur, Taman Kaulinan yang juga masih berada di satu lokasi juga akan diresmikan pada Minggu (5/2) mendatang.

Menurut Yadi, pihaknya hanya tingal melakukan finishing untuk  membersihkan rumput-rumput liar dan memasang bangku yang memiliki lebar 1,5 meter.

Khusus untuk lampu, trek lari, sprinkle air yang jumlahnya ada di 24 titik sudah rampung seluruhnya.

“Kalau malam pas kesini terang sudah kaya siang. Trek larinya juga bisa nyerap air, amanlah dibanding dengan pedestrian yang ada licin-licinnya,” terangnya.

Yadi mengatakan, Taman Sempur sedianya boleh digunakan untuk aktivitas apapun tapi tidak dalam kapasitas yang tinggi, semisal piknik, diperbolehkan dengan catatan tidak membawa makanan, termasuk larangan merokok di lingkup Taman Sempur.

“Selain Park Ranger juga kan nanti ada Paguyuban Warga Sempur yang ikut bantu dalam pengawasan dari aksi vandalisme, menegur warga yang membuang sampah sembarang,” ucapnya.

Nah bagi pasangan muda-mudi yang biasanya nongkrong sampai tengah malam, harus siap-siap ditegur atau disuruh pulang lantaran, untuk kawasan Sempur diberlakukan jam malam.

“Pukul 12 malam tidak boleh ada aktivitas di area lapangan. Tapi kalau di pinggiran misalkan ngobrol-ngobrol saja boleh,” bebernya.

Di tanggal 5 Februari nanti, kata Yadi, launching Taman Sempur juga Taman Kaulinan akan dimeriahkan dengan senam flash mob juga ragam parade.

Belum bisa diprediksi akan berapa banyak masyarakat yang tumpah ruah di Taman Sempur.

“Enggak pake panggung nanti karena memang tidak boleh, paling ada level untuk instruktur senam. Terus ada juga beberapa artis Ibukota yang rencananya akan dihadirkan,” ucapnya.

Selain jogging track, fasilitas lainnya berupa ada tumpukan bebatuan yang dapat digunakan sekadar untuk refleksi.

Pun dengan teknologi serap air yang digunakan, sehingga dipastikan nantinya jika hujan tidak akan ada genangan di area lapangan Sempur.

“Irigasi otomatis, di bawah ada salurannya yang langsung menuju ke sungai. Dulu kan enggak ada, kalau mau bagus sekalian, percuma rumputnya bagus tapi irigasi tidak,” katanya lagi.

Pada launching Taman Sempur Minggu mendatang, lanjut Yadi, berbarengan juga dengan lauching Taman Kaulinan yang dananya dari CSR Alfamart.

Taman Kaulinan sudah 100 persen selesai dan didalamnnya terdapat berbagai permainan anak-anak.

Sebut saja, Perosotan, Enggrang, Rumah-Rumahan dan lainnya yang semua sudah teruji aman dan nyaman untuk anak-anak.

“Kami akan undang anak-anak dan khusus di launching akan disediakan flaying fox untuk anak-anak,” tandasnya.

(radar bogor/wil/c/pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here