Dishub dan Organda Kota Bogor Miss Komunikasi Terkait Rerouting

38
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Adanya miss komunikasi antara Dinas Perhubungan (Dishub) dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor terkait akan diterapkannya rerouting (mengubah rute) angkot bulan ini harusnya tidak terulang lagi.

Pasalnya program mereduksi angkot di pusat kota ini diharapkan menjadi solusi kemacetan di Kota Hujan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, dengan adanya rerouting angkot, seluruh kelurahan akan terjangkau pelayanan angkutan umum.

“Tinggal saya minta Dishub untuk lebih intens dengan pengusaha angkot, agar mereka tidak merasa kaget karena pemberlakuan atura ini,” ujarnya, Rabu(01/02/2017).

Rerouting kata dia, merupakan satu misi yang baik dalam rangka meminimalisir kemacetan di Kota Bogor.

Dimana nantinya tidak banyak trayek berputar dengan jarak yang dekat, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan di kota.

“Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat di 68 kelurahan. Rerouting juga diharapkan dapat mengurangi kemacetan,” ucapnya.

Meski begitu Ade belum membocorkan  tanggal pasti progra, rerouting akan diluncurkan. Tapi dari perencaanya akan dilakukan pada pertengahan Februari.

Soal adanya masukan dari Organda, pihaknya mengaku hal itu tentu harus dipertimbangkan.

“Saya pikir Organda adalah bagian yang hari-hari memahami tentang angkot dan segala macamnya. Kita akan mencoba mempertimbangkan, tapi bukan harus selalu. Nanti kita pertimbangkan, mudah-mudahan secara bertahap. Baik itu pelaksanaan maupun kaitan dengan jumlah angkot yang direrouting,” paparnya.

Bisa saja nantinya jumlah angkot yang direrouting bertahap yang menjadi bahan pertimbangan. Disisi lain, soal keberadaan 10 bus bantuan dari pemerintah pusat, Ade mengaku tidak ada kaitannya dengan rerouting angkot.

“Kita kan belum ada kaitan dengan bus, hanya angkot. Nanti ini merupakan langkah awal untuk ke depan konversi ke bus. 10 bus yang datang kita akan manfaatkan untuk jalur-jalur tertentu, tapi ini angkot dulu,” tandasnya.

(radar bogor/wil/c/pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here