Bupati Bogor Janji Bakal Perbaiki Sekolah Rusak

51
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Bupati Bogor, Nurhayanti sedang mencari formulasi untuk percepatan pembangunan tahun ini. Salah satunya, peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana pendidikan.

“Saya sudah perintahkan Kadisdik agar memperhatikan masalah ini termasuk digambarkan berapa kebutuhan ruang kelas baru,” ujar Nurhayanti kepada Radar Bogor, seusai rapat kordinasi SKPD, di Pendopo, Rabu(01/02/2017).

Menurutnya, penanganan sarana prasarana dipastikan jauh lebih banyak.

“Tak mungkin bisa diselesaikan sekaligus, tetapi ada banyak penanganan ruang kelas di tahun ini, kan kita tidak menangani SMA lagi,” ujar dia.

Meski tidak tercover seluruhnya, bangunan yang saat ini difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar sebagian besar masih layak.

“Kalau ada yang rusak bisa direhab tetapi yang menjadi persoalan membangun ruang kelas baru,” katanya.

Menurutnya, hal terebut perlu dilakukan untuk mengimbangi adanya ketidakseimbangan antara rombel dan ruang kelas termasuk penanganan sekolah kelas jauh yang berasal dari swadaya masyarakat.

“Saya pastikan ada penanganan untuk sekolah kelas jauh melalui DAK. Sebab prakarsa dari masyarakat, tetapi ketika sudah ada muridnya tentu menjadi akan perhatian pemerintah daerah,” tegasnya.

Selain itu, rapat kordinasi tersebut juga membahas beberapa permasalahan pada pelaksanaan kegiatan tahun lalu dan upaya kedepan.

“Saya tadi menyampaikan kita menunjukan progres yang meningkat. Capaian serapan anggaran saja mencapai 97 persen lebih, sisa saldo di kas daerah juga menunjukan angka Rp630 milyar, kita menunggu audit BPK,” ujar dia.

Beberapa pekerjaan luncuran yang masuk ke tahun 2017 juga sempat menjadi bahan pembahasan yang dilakukan dalam rapat kordinasi itu.

“Yang diberikan 50 hari kerja saya ingin itu dikawal agar bisa selesai dan manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat. Februari pertengahan, tadi saya bahas antisipasi gizi buruk serta sistem pengajuan pelelangan yang diharapkan juga lebih cepat,” tuturnya.

Menurutnya, ada beberapa kebijakan yang perlu dilakukan salah satunya untuk penanganan permasalahan kemacetan kawasan untuk Puncak.

(radar bogor/ded/pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here